2021, Guru Honorer di Majalengka Sanggup Insentif

2021, Guru Honorer di Majalengka Sanggup Insentif

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Sebanyak 4. 181 guru honorer di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, akan mendapatkan insentif. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Ahmad Suswanto mengungkapkan Biro Pendidikan mempunyai beberapa anggara indah dari Dana Alokasi Khusus (DAK), bantuan keuangan dari provinsi termasuk Dana Alokasi Umum (DAU) RAPBD Majalengka.

Bupati, Pemangku Bupati dan Sekertaris Daerah selaku Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan memberikan insentif bagi guru honorer di Tahun 2021.

“Terlepas besar ataupun kecilnya yang penting ini bentuk menggubris besar dari Bupati dan sebagai wujud nyata komitmen beliau jadi Bupati Majalengka kepada Dinas Pendidikan dalam hal ini guru honorer, yang akan memberikan insentif pada tahun 2021 ini sebesar Rp 300. 000 perbulan, ” ungkapnya, Rabu (6/1/2020).

Dia menjelaskan saat ini jumlah instruktur honorer yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka menyentuh 4. 181 orang.

“Kalau saja dikalikan 12 bulan dibutuhkan kurang lebih Rp 16 miliar untuk insentif dalam mulia tahun. Ini betul -betul suatu komitmen yang tinggi beliau sebagai Bupati terhadap keberadaan guru honorer, untuk itu saya atas tanda keluarga besar Dinas Pendidikan menyuarakan banyak terimakasih mudah-mudahan pak Bupati diberikan keselamatan, sehat walafiat dan terhindar dari Covid-19, ” ucapnya.

Ia menyampaikan derma insentif akan bisa dicairkan sesudah APBD 2021 disahkan, mudah-mudahan instruktur honorer yang ada di Dinas Pendidikan bisa meningkatkan kinerja sebagai wujud nyata komitmen dalam menganjurkan tanggung jawab terhadap nusa marga dan negara.

“Begitu besar perhatian Bupati kepada awak birokrat memberikan tunjangan kinerja pada guru honorer, ” ujarnya. (*)