Evakuasi-korban-menggunakan-vertical-rescue-dari-15-meter-kedalaman-sumur-tua

3 Hari Tidak Pulang, Masyarakat Tribuana Banjarnegara Ditemukan Meninggal di Sumur Tua

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Wahyu (27) asal Dusun Klantang RT 03/ RW 01 Desa Tribuana, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara, Minggu (23/5/2021) pagi ditemukan meninggal negeri di dalam sumur tua tidak jauh dari rumahnya.

Diperoleh bukti, korban yang diketahui menjalani ODGJ, meninggalkan rumah semenjak hari Jumat (21/05/2021) lulus sekitar pukul 23. 00 WIB.

Tim korban sudah berusaha memeriksa ke desa tetangga namun tidak ditemukan.

Pada Minggu pagi, korban ditemukan warga mengapung pada dalam sumur.

Warga lalu segera melaporkan ke pihak desa dilanjutkan ke petugas kepolisian setempat dan BPBD Banjarnegara.

Pada Minggu (23/5/2021) pukul 10. 00 WIB, petugas BPBD Banjarnegara dan warga menyelenggarakan evakuasi.

3 jam kemudian, jenazah korban berhasil dievakuasi dari pada sumur dengan kedalaman 15 meter menggunakan Vertical Rescue.

Setelah dilakukan identifikasi oleh Inafis & petugas Puskesmas Punggelan 1, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Kepala BPBD Banjarnegara Aris Sudaryanto mengesahkan prihatin atas kejadian itu dan meminta kepada puak korban untuk tabah & tawakal.

Ia juga mengapresiasi dan memberikan terima kasih kepada aparat yang terlibat dalam evakuasi korban.

Sementara tim yang terlibat dalam kegiatan evakuasi adalah, BPBD Kabupaten Banjarnegara, PMI Banjarnegara, DAMKAR Banjarnegara, dan CAKAP Banjarnegara.

Kemudian, Kodim 0704 Banjarnegara, Polres Banjarnegara, Koramil Punggelan, Polsek Punggelan, Kec Punggelan, Puskesmas Punggelan 1, SARKAB Banjarnegara, KKB, Pemdes Tribuana serta warga masyarakat Tribuana, Banjarnegara. (*)