Sutiaji

ASN Tersandung Kasus Narkoba, Sutiaji Dukung Aparat Penegak Adat

TIMESINDONESIA, MALANG – Seorang Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemkot Malang berinisial AH ditangkap polisi karena kasus narkoba. Wali Tanah air Malang Sutiaji langsung merespon tegas bahwa dirinya mengangkat aparat penegak hukum membasmi narkoba.

“Kami tegaskan itu komitmen ana. Saya tentu mendukung langkah-langkah yang dilakukan aparat penegak hukum dalam penanganannya, ” tegas Sutiaji dalam petunjuk tertulisnya, Senin (29/3/2021).

Ia juga menetapkan Pemerintah Kota Malang tentu dan terus berkomitmen untuk melawan serta memberantas perputaran, penyebaran dan penggunaan narkotika dan zat adiktif sejenisnya.

Pelibatan AH yang diduga kuat memiliki jabatan strategis di Pemkot Malang dalam kasus narkoba ini dilimpahkan ke Ditresnarkoba Polda Jatim untuk pengerjaan lebih cepat.

Sutiaji memasukkan bahwa dirinya menghormati proses yang berjalan. Sedangkan apapun yang bersifat dengan kedisiplinan ASN, kata dia, seluruh telah diatur dalam PP 53 tahun 2010 tentang Disiplin ASN.

Sebagai wujud komitmen, Wali Kota Malang mengaku telah berkomunikasi dengan Ketua BNN Kota Malang untuk lekas melakukan program pemeriksaan pada semua jajaran di dunia Pemkot Malang.

“Sebelumnya secara khusus ana telah berkomunikasi dengan Ketua BNN Kota Malang yakni pada Kamis 18 Maret 2021, ” jelasnya.

“Bahkan bersama semesta forpimda dan juga organisasi kemasyarakatan serta kepemudaan kita juga secara bersama deklarasikan lawan narkoba. Artinya kami tak main, ” kasar Sutiaji.

Serupa diberitakan sebelumnya, Satreskoba Polresta Malang Kota berhasil menangkap komplotan pengguna narkoba, tercatat AH. Pengungkapan ini serupa masih ada kaitannya secara insiden salah tangkap dengan melibatkan Kolonel TNI AD di salah satu hotel di Malang.

AH ditangkap pada Kamis (25/3/2021) pukul 01. 30 WIB di rumahnya tepatnya di daerah Blimbing Kota Malang. Peran AH jadi pengguna dan kepolisian sedang melakukan pengembangan atas kejadian ini.

AH terbukti mengonsumsi sabu-sabu. Penjaga mengantongi 1, 5 rencana narkotika jenis sabu-sabu daripada tangan AH.

Wali Kota Malang Sutiaji mendukung penuh langkah aparat penegak hukum atas kejadian narkoba yang melibatkan ASN. Ia mengajak dan mengimbau warga Kota Malang buat tetap waspada bahaya narkoba. Ia meminta semuanya menjauhi dan memeranginya bersama-sama. (*)