Bahan dan Sayur Berikut Tak Perlu Disimpan Dalam Kulkas Lho!!!

Bahan dan Sayur Berikut Tak Perlu Disimpan Dalam Kulkas Lho!!!

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Umumnya, kita akan membereskan buah dan sayur dalam kulkas setelah berbelanja dari pasar ato supermarket setelah sebelumnya dicuci dahulu. Namun tahukah anda bahwa sesungguhnya ada beberapa buah dan sayuran yang jika diletakkan dalam suhu ruangan atau di luar kulkas rasanya akan lebih segar?

Nah, buah atau sayuran apa saja yang bisa diletakkan dalam suhu ruangan dan tetap terjaga kesegarannya dalam waktu periode tanpa bantuan kulkas? Berikut daftarnya seperti dilansir dari Health Kenyal.

Buah-buahan

Pisang, mangga, apricot, plum, dan alpukat mentah ialah buah yang akan terus matang saat disimpan dalam suhu ruangan. Buah-buahan ini akan terus melaksanakan proses pematangan setelah dipetik sejak pohonnya. Alasan itulah yang menyusun kita tak perlu menyimpan buah-buahan ini di dalam kulkas.

Begitu juga dengan apel serta semangka . Sejatinya, apel dan semangka akan lebih segar jika langsung dimakan tanpa dimasukkan ke dalam kulkas terlebih dahulu, rasa manisnya akan langgeng terjaga.

Namun dasar, jika disimpan ke dalam kulkas buah-buahan tersebut akan lebih awet lama. Tapi jika anda ingin mendapatkan rasa manis alami dibanding apel dan semangka, coba penggunaan sebelum dimasukkan ke dalam kulkas.

Sayuran

Ada beberapa jenis sayuran yang memang sejatinya tidak boleh diletakkan dalam kulkas, kentang contohnya. Dalam guru dingin kandungan tepung dalam kentang akan berubah menjadi gula. Oleh karena itu kentang lebih bagus disimpan dalam suhu rendah, tanpa sinar matahari dan tempat yang biasa.

Sayuran seperti tomat serta mentimun juga tak perlu disimpan pada kulkas. Dalam suhu ruangan sayuran ini akan bertahan selama 3-4 hari. Jika anda mempunyai labu yang akan anda masak cepat atau keesokan harinya, sayur tersebut juga tak perlu disimpan di dalam kulkas. Terlalu dingin atau terlalu panas juga tak bagus buat labu.

Nah dengan jalan apa? Apakah anda akan memiliki lupa satu buah dan sayuran tersebut pada atas dalam kulkas anda? Bila iya, maka anda boleh mengeluarkannya dari kulkas jika akan dikonsumsi dalam waktu dekat. Selamat Membuktikan! (*)