Terminal-LPG-Refrigerated-Tuban-sosialisasi-bantuan-CSR

Bentuk CSR, Terminal LPG Refrigerated Pertamina Bangun Masjid dalam Tuban

TIMESINDONESIA, TUBAN – PT Pertamina (Persero) Terminal LPG Refrigerated Tuban mensosialisasikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sekaligus peletakan akik pertama Masjid Al Falah di desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Selain membangun wadah ibadah, manajemen juga menyalurkan mobil pelayanan untuk Desa Purworejo Kecamatan setempat, Rabu (16/6/2021).

Kades Tasikharjo Damuri, menegaskan pembangunan langgar ini mulai dari hampa karena untuk masjid lama tempatnya sempit dan tak bisa diperluas lagi. Jadi lanjut Damuri, ada masyarakat yang mewakafkan tanahnya jadi amal jariyah untuk pembangunan masjid.

Terminal-LPG-Refrigerated-Tuban-sosialisasi-bantuan-CSR-2.jpg

“Selanjutnya kami langsung penyelarasan dengan management Terminal LPG Tuban kalau ada masjid yang mau dibangun. Alhamdulillah responnya sangat baik. Kemudian takmir masjid membuat RAB dan gambar, akhirnya rencana dibuat lalu dikirim, ” kata Damuri.

Project Site Manajer Terminal LPG, Anjar Priyambudi kepada awak media mengatakan, kegiatan sosial ini terkait pendirian proyek LPG jawa Timur, khususnya Tuban dengan memberikan bantuan ambulans di Desa Purworejo dan membangunkan Masjid untuk Desa Tasikharjo.

“Biasanya memang di kaum project untuk kegiatan baik itu memang ada, akan tetapi untuk Tuban sendiri seingat saya baru kali tersebut kita realisasikan. Ada pula beberapa yang sudah terlaksana tapi bentuknya berbeda-beda” membuka Pria yang akrab dipanggil Anjar itu.

Terminal-LPG-Refrigerated-Tuban-sosialisasi-bantuan-CSR-3.jpg

Bertambah lanjut, Anjar berharap bisa bekerja sama dengan jalan dalam hal ini sokongan dari warga di sekitar Pertamina Terminal LPG sangat penting supaya mendapatkan buatan yang baik dalam penyelesaian proyek ini dan silih memberikan manfaat.

“Semoga bisa berkelanjutan supaya bisa menciptakan kehidupan perekonomiam untuk warga sekitar Pangkalan LPG lebih baik, ” harapnya.

Kegiatan simbolis peletakan batu perdana pembangunan masjid di Kawasan Plaosan, Desa Tasikharjo tersebut diikuti Project Site Manajer Terminal LPG, Anjar Priyambudi, Direktur PT Nursejati Andhika Rahmawati, Camat Jenu Moh Maftuchin Riza, Kapolsek Jenu AKP Rukimin dan Kades Tasikharjo Damuri.

Sedangkan buat simbolis penyerahan mobil Ambulans dari PT Pertamina (Persero) Terminal LPG Refrigerated Tuban diterima langsung oleh Muksamiadi selaku Kades Purworejo di Balai Desa Tasikharjo Kabupaten Tuban. (*)