Cynthia-Cecilia

Bentuk Ekosistem Wirausaha, Jobhun Berangkulan dengan Conecworld

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Di Kamis, (24/6/2021) di Gedung AJBS Surabaya, dilakukan penandatangan MoU kerjasama tentang pembangunan ekosistem entrepreneur antara Conecworld dan Jobhun.

Conecworld merupakan wadah bagi individu dengan ingin mengembangkan potensinya mengikuti menjadi Entrepreneur. Sementara Jobhun. id merupakan startup daripada Kota Surabaya yang memiliki layanan pengembangan karir.

Teknologi digital menyampaikan akses bagi masyarakat memperoleh informasi untuk mengembangkan kompetensinya di manapun dan kapanpun. Melalui peran teknologi digital pula, terbuka kesempatan yang sama bagi setiap individu menebus pengetahuan untuk maju serta berkembang.

Pada rangka mewadahi setiap individu untuk maju dan berkembang inilah, Conecworld dengan urusan membantu individu tumbuh dan sukses dalam meraih daya terbesar, menjalin kerja persis dengan Jobhun. id.

Cynthia-Cecilia-2.jpg

Dengan kerjasama antara keduanya nanti akan dapat membuka akses bagi pada setiap individu untuk mengembangkan kompetensinya, melalui optimalisasi peran teknologi digital sehingga setiap kemudahan dan layanan akan mampu diakses di manapun dan kapanpun.

Dijelaskan oleh Founder Conecworld Fando Adila, bahwa kerja sepadan ini merupakan ekosistem yang sangat cocok untuk menolong individu dalam segi wirausaha atau enterpreneur.

“Jobhun sendiri ini partner yang cocok menurut Conecworld karena menyediakan pelatihan jadi digital marketing, copywriting dan sebagainya. Sedangkan Connectizen itu memerlukan tempat-tempat belajar. Nah Jobhun adalah salah satu penyedia tempat pembelajaran, ” pungkas Fando.

Kolaborasi tersebut mempunyai harapan betul besar agar dapat mendirikan ekosistem wirausaha di Jawa Timur, sekaligus agar talenta-talenta khususnya di Surabaya tersebut tidak mencari ekosistem dalam luar Surabaya.

Diungkapkan oleh Cynthia Cecilia selaku Founder Jobhun, bahwa 3 pilar layanan utama seolah-olah training, mentoring online & portal job ini akan terhubung secara langsung era Conecworld dan Jobhun berangkulan.

“Conecworld tunggal fungsinya kan mengumpulkan pebisnis-pebisnis yang nantinya akan membuka lapangan kerja, nah Jobhun yang akan konekin talent-nya. Jika Conecworld membutuhkan talent, maka Jobhun akan positif menyortirnya, ” ujar Cynthia.

Dengan sinergi antara Conecworld dan Jobhun juga diharapkan mampu membangun ekosistem untuk pengembangan diri untuk para individu baik meniti peran entrepreneurship maupun intrapreneuship. (*)