Skincare

Berpotensi Mengikis, Perawatan Kulit Itu Tak Boleh Dipakai Setiap Hari

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menggunakan produk pembelaan kulit atau skincare memang dianjurkan untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah terjadinya penuaan pra.

Pada umumnya penggunaan skincare dapat dilakukan dengan urutan sabun wajah, toner, serum, pelembab, dan sunblock. Urutan tersebut dapat digunakan untuk sehari-hari.

Beda dengan skincare untuk malam hari yakni secara mengganti sunblock dengan krim malam saja. Jika hal ini dikerjakan secara rutin, akan mengembalikan elastisitas kulit dan memproduksi kulit menjadi lebih terawat.

Akan tetapi, masyarakat seiring berkembangnya masa mengenal produk dengan tambahan scrub dan exfoliate. Sebenarnya hal ini tidak cukup baik untuk digunakan setiap hari. Dengan sejenis, ini beberapa skincare yang disarankan supaya tidak digunakan setiap keadaan:

1. Toner Eksfoliasi

Toner eksfoliasi merupakan toner dengan kandungan utama berupa alpha-beta hydroxy acid (AHA serta BHA). Tujuannya adalah menetapkan sel kulit mati sehingga warna cerah alami dibanding kukit wajah akan terlihat. Akan tetapi jika kejadian ini digunakan setiap hari, dapat menyebabkan beruntusan, biasa, sampai menimbulkan jerawat. Toner eksfoliasi paling sering dimanfaatkan dua kali dalam seminggu.

dua. Facial Scrub

Facial scrub merupakan pembersih wajah dengan tekstur sopan ditambah butiran kasar buat mengikis kulit mati di dalam wajah. Jadi selain memakai toner eksfoliasi, juga dapat menggunakan facial scrub untuk membersihkannya. Karena memiliki sifat yang sebanding dengan toner eksfoliasi, maka facial scrub hanya boleh dipake sedikitnya dua kali seminggu dan maksimal 3 kali dalam seminggu.

3. Peeling skincare

Peeling sama kejadian nya dengan perawatan eksfoliasi lainnya. Hanya saja, bentuknya berbeda-beda. Ada yang berupa scrub ataupun chemical peeling. Hanya saja yang menyendirikan untuk chemical peeling dia akan tentu mengeksfoliasi akan tetapi lantaran dalam kulit. Durasi buat menggunakan juga harus diperhatikan. Yakni satu hingga perut kali dalam seminggu. Oleh sebab itu setelah memakai, harus menyerahkan ruang untuk kulit agar dapat bernafas kembali setelah dibersihkan.

4. Pore Pack

Pore pack biasanya digunakan untuk membersihkan komedo. Cara menggunakannya cukup dengan menempelkan pada hidung lalu melepasnya setelah sekitar enam menitan. Dia bekerja untuk menghilangkan komedo sehingga akan mengikis kulit pada periode paling atas. Maka bila digunakan tiap hari mau melukai kulit dekat secara area hidung.

Dengan memahami fakta di atas, maka sebaiknya Anda kini lebih berhati-hati pada memakai produk perawatan kulit. Semoga bermanfaat. (*)