BUpati-Pacitan

Bersambung Pemerintah Jepang, Bupati Pacitan Lakukan Rehabilitasi Sarana Air Bersih

TIMESINDONESIA, PACITAN – Gandeng Pemerintah Jepang, Bupati Pacitan, Jawa Timur Indartato, resmikan proyek rehabilitasi tumpuan air bersih yang berada di Desa Sidomulyo Kecamatan Kebonagung, dibanding dana hibah Grass Roots senilai Rp. 1. 149 miliar.

Melalui via daring, peresmian berlangsung dengan lancar. Bupati Indartato mengatakan atas nama Pemerintah Kawasan berharap kedepan kerjasama yang sudah terjalin baik bisa berlanjut, perlu kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Maka kerjasama ini bisa ditingkatkan, ke depan untuk menjadikan umum Pacitan hidupnya lebih baik, ” katanya.

Perlu diketahui, proyek tersebut atas pengajuan pada Pemerintah Jepang beberapa tahun cerai-berai, dan al hasil pada tanggal 21 November 2019, telah melahirkan hasil lalu dilakukan MOU berdiam di Surabaya kesepakatan kerjasama bantuan tersebut.

Setelah tersebut, pada tahun 2020 proyek rehabilitasi di dua sumber air yang berada di Kecamatan Kebonagung berangkat direalisasikan. Sebagai informasi, proyek tersebut tidak langsung berupa uang tunai namun berbentuk sarana dan prasarana.

Menurut pria menjabat Bupati Pacitan dua periode itu kecukupan air bersih untuk masyarakat sangatlah istimewa, menunjang kebutuhan sehari-hari, “Ya sangat penting sekali sebab masyarakat setiap harinya membutuhkan persediaan air terang, ” imbuhnya.

Uang dengan jumlah besar tersebut dimanfaatkan 4 poin dalam rehabilitasi sarana minuman bersih mulai dari kaptering serta siltbox di sumber Margodangkak serta Genjong, biaya auditor dan pemasangan jalur induk sepanjang 9. 286 meter guna memenuhi 4. 345 jiwa. (*)