Bupati Cirebon Tiadakan Sidak ASN pada Hari Pertama Kerja

TIMESINDONESIA, CIREBON – Tepat di hari pertama masuk pascalibur lebaran 2020, Bupati Cirebon tidak melakukan sidak kepada Aparatus Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Cirebon, Jawa Barat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Hubungan Umum (Kabag Humas) Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan kepada TIMES Nusantara, Selasa (26/5/2020).

“Hari ini pak Bupati tidak melayani sidak bagi ASN karena masih dalam kondisi covid-19, ” sekapur Nanan.

Hal itu dilakukan karena masih dalam pemberlakuan penyesuaian sistem kerja di kala PSBB yang selesai pada tanggal 29 Mei mendatang.

“Ini kan masih menyesuaikan sistem kerja di masa PSBB, ” ungkapnya.

Nanan menjelaskan, tidak adanya sidak karena sebelumnya Bupati Cirebon telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 800/2573/BKPSDM tentang sambungan penyesuaian sistem kerja aparatur biasa negara dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 dilingkungan pemerintah kabupaten cirebon.

“Surat edaran soal penyesuaian sistem kerja bagi ASN, ” ucapnya.

Dalam surat edaran tersebut menjelaskan soal Flexible Working Arrangement (FWA) bagi pejabat tinggi, pejabat administrator, penguasa pengawas, pejabat fungsional dan pemangku dengan tetap melaporkan pekerjaannya kepada atasan secara langsung.

“Di surat edaran kan sudah menyebutkan ASN harus tetap melaporkan pekerjaannya terhadap atasan hasil kerjanya, ” katanya. (*)