cuka-apel

Cuka Apel Ternyata Bisa pula Jadi Obat Gatal sebab Gigitan Nyamuk

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Cuka berhimpun pada umumnya digunakan jadi tambahan dari makanan buat dijadikan saus salad, enak, hingga pengawet makanan.

Cuka apel terbuat dari saringan cairan apel dengan ditambahkan bakteri dan contoh guna memproses menjadi fermentasi alkohol. Pada proses pembusukan kedua, bakteri pembentuk masam asetat akan mengubah alkohol menjadi cuka.

Cuka apel memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Cuka apel dapat mengontrol insulin, menurunkan berat badan, menyandarkan kadar gula darah, menghabisi kuman pada makanan, beserta memutihkan gigi.

Dikutip dari hallosehat. com, cuka apel ternyata selalu memiliki manfaat dapat mengobati gatal akibat gigitan nyamuk.

Penggunaannya cukup mudah, yakni dengan mencampirkan dua cangkir cuka kedalam air mesra, lalu berendam didalamnya semasa kurang lebih 20 menit. Cukup sederhana akan namun, hal ini sangat menolong untuk proses menyembuhkannya.

Namun hal itu disarankan jika tubuh telah terlalu banyak dipenuhi bentol-bentol akibat gigitan nyamuk. Maka dari itu, disarankan berendam dengan dua cangkir air cuka apel.

Mengapa bisa? Sejak jaman dulu cuka apel dipercaya memiliki fungsi sebagai desinfektan sehingga dapat menghilangkan bakteri. (*)