Daun Sirih Obat Tradisional untuk Melempem Mata

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Manfaat daun sirih memang telah terbukti sejak jaman kuno datang dengan sekarang. Manfaatnya sebagai obat mujarab ini sudah melegenda dalam masyarakat secara turun temurun yang salah satunya ampuh untuk mengobati penyakit mata. Tak hanya sakit mata merah, tapi juga mampu untuk mengobati mata minus.

Di dalam membuat ramuan herbal ini tidak perlu dicampur dengan bahan-bahan kimia yang betul berbahaya bagi kesehatan.

Berikut ini merupakan langkah-langkah dalam melaksanakan ramuan manfaat obat herbal daun sirih dalam mengatasi penyakit mata. Sebaiknya menggunakan daun sirih hijau tidak dengan daun sirih merah.

Cara pertama:

  • Pertama-tama kita siapkan enam helai daun sirih yang masih segar, lalu bersihkan daun serasa dengan air bersih. Kemudian mengolah dengan 2 gelas air serta di beri sedikit garam, cerai-berai godok sampai mendidih.
  • Setelah godokan daun sirih mendidih, lalu angkat dan dinginkan datang air godokan daun sirih adem.
  • Selanjutnya, saring tirta godokan daun sirih tadi secara nyiru
  • Kemudian gunaklan air godokan daun sirih yang telah disaring tadi untuk menyapu mata yang sakit, caranya yakni dengan menuangkan sedikit air godokan daun sirih pada sebuah pisin kecil lalu kedip-kedipkan pada lengah anda yang sakit. Lakukan pengobatan ini pada waktu pagi serta malam hari secara teratur sampai sakit mata betul-betul sembuh.

Cara kedua:

  • Pertama-tama siapkan 4-5 lembar daun sirih yang masih segar, lalu cuci dengan air bersih.
  • Setelah tersebut, rendam daun sirih tersebut dengan ½ gelas air panas. Kemudian setelah agak dingin, remas-remas datang daun sirihnya benar-benar hancur.
  • Selanjutnya saring air daun sirihnya, lalu gunakan dengan cara di jadikan obat tetes gegabah. Lakukan pengobatan ini secara teratur 3 kali sehari 2-3 titik per sekali pengobatan.

Demikianlah manfaat daun serasa untuk kesehatan mata, semoga bahan ini dapat bermanfaat bagi anda dan semoga lekas sembuh. (*)