DPPKB Bontang Jadi Moderator ‘Belajar Seru dengan Mendongeng’

TIMESINDONESIA, BONTANG – Trully Tisna, Kasi Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Rani dan Keluarga Berencana Kota Bontang (DPPKB Bontang) menjadi moderator pada kegiatan bertajuk ‘Belajar Seru dengan Mendongeng’.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) tersebut dilaksanakan melalui maya, pada Selasa (20/10/2020) lalu.

“Mendongeng merupakan kegiatan dengan seru dan ternyata memiliki kebaikan yang luar biasa, dapat membakar aspek motorik, aspek kognitif, sosialisasi, bahasa, dan kesehatan, ” kata Trully Tisna.

Dia menambahkan, kegiatan berlangsung meriah dengan narasumber Kak Awam Prakoso, dengan merupakan salah satu tokoh inspiratif di bidangnya. Pemecah rekor muri dalam pendongeng nonstop terlama selama 8 jam.

Kegiatan tersebut, lanjut dia, yang diselenggarakan DPK bekerjasama dengan PT Gemuk Kaltim tentunya sangat bermanfaat.

“Jika dikaitkan dengan pelepasan hak anak untuk mewujudkan tanah air layak anak, kegiatan ini merupakan kepedulian dan kepekaan DPK pada menunjang aspek pendidikan maupun pengembangan lingkungan keluarga, ” ujarnya.

Trully, begitu sapaan akrabnya, melanjutkan bahwa masa pandemi Covid-19 ini, tak dipungkiri membuat bujang menjadi bosan lantaran terlalu periode berada di rumah.

Pasalnya, anak-anak jadi kesulitan buat bersosialisasi dan bertemu teman sepermainannya, terlebih kegiatan belajar mengajar yang kini dilakukan secara daring.

“Oleh karena itu, jadi orangtua maupun pendidik harus lebih kreatif lagi dalam mencari pekerjaan keluar agar anak tidak merasakan bosan, bahkan stres meski berkecukupan di rumah dalam kurun masa yang lama, ” tandas Kasi Pemenuhan Hak Anak DPPKB Bontang itu. (d)