Duduk-Laptop

Duduk Terlalu Lama Karena Bekerja, Tersebut Olahraga yang Cocok untuk Kamu

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Banyak pekerjaan yang waktunya dihabiskan dengan duduk. Tentunya hal ini berdampak pada kesehatan badan ya. Keluhan yang memutar sering adalah rasa pegal dalam area pinggang, punggung maupun pundak.

Untuk menghindarinya lakukanlah peregangan setiap beberapa jam. Kamu dapat berdiri, atau membungkukkan awak atau sekadar memutar pinggang ke kanan ataupun ke kiri.

Namun untuk menghindari risiko lebih, ada baiknya Anda rutin melakukan olahraga.

Zona berikut ini olahraga yang direkomendasikan untuk Anda yang terlalu lama duduk.

satu. Hip rolls

Gerakan ini dimulai dengan menjerahap telentang dan menjaga tetap dalam udara. Sambil menjaga bahu dengan matras atau alas lainnya, pusing pinggul dari satu sisi ke sisi lainnya. Gerakan ini membangun menlatih punggung bawah sekaligus pinggul.

2. One arm plank

Mulailah dari posisi plank serta tahan selama Anda bisa. Awut-awutan, perlahan-lahan mulailah dengan memindahkan muatan Anda dari satu lengan ke lengan lainnya. Gerakan ini memperkuat punggung bawah dan sangat masuk untuk orang yang dipaksa bersandar di satu tempat dalam masa waktu lama.

3. Thrusters with dumbbells

Berjongkoklah untuk melakukan gerakan ini. Lakukan gerakan tubuj ke posisi berdiri dan gunakan momen yang sama untuk memerosokkan beban ke atas kepala.

Gunakan beban yang sejuk san sesuai dengan kekuatan Kamu.

4. Swimmers

Ini ialah latihan yang aman dan efektif untuk punggung bawah Anda. Mulailah dengan berbaring tengkurap dan naikkan kaki dan lutut Anda.

Tendang berulang kali meniru gerakan renang gaya bebas. Kerjakan ini setidaknya selama satu menit. Jika merasa menendang terlalu cepat, untuk memulainya, Anda dapat menetapkan kaki dan menahan selama jadi.

5. Dirty dogs

Setelah melatih otot bokong, lanjut secara merangkak. Sekarang tinggal satu bermalas-malasan dari pinggul. Gunakan glutes untuk membantu menyeimbangkan tubuh Anda.

6. Side bends with weights

Latihan ini dapat dilakukan dengan segala jenis beban yang Kamu sukai. Mulailah dengan menahan beban dengan kedua tangan di arah kepala. Lalu, miringkan ke kiri dan ke kanan. Selesaikan 10 pengulangan di kedua sisi.

Lakukan rutin ya, agar badan tetap fit bekerja dengan optimal. (*)