Lily-kanan-menunjukkan-jejak-kaki

Gadis Cilik Lily Wilder Temukan Tapak kaki Dinosaurus Berumur 220 Juta Tarikh

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seorang gadis kecil, Lily Wilder secara tak sengaja menemukan Jejak menduduki dinosaurus yang diperkirakan sudah dewasa 220 juta tahun di suatu pantai di Wales, Inggris.

Dilansir The SUN, Lily Wilder menemukannya saat ia berjalan-jalan bersama ayahnya, Richard di Barry, South Wales.

Kurator paleontologi Museum Nasional Wales, Cindy Howells menggambarkannya sebagai “spesimen terbaik yang ditemukan” dalam Bendricks Bay, pantai yang masyhur dengan jejak kaki dinosaurusnya.

“Lily dan Richard dengan menemukan tapak kaki itu. Lily melihatnya saat mereka berjalan dan berceloteh ‘lihat ayah’. “Kami bahkan tidak yakin itu nyata, ” sekapur Sally.

“Kami benar senang mengetahui itu benar-benar alur dinosaurus dan saya senang itu akan dibawa ke museum nasional untuk dinikmati dan dipelajari daripada generasi ke generasi, ” sebutan ibu Sally.

Howells menambahkan cetakan itu akan memberi para ilmuwan gagasan yang lebih baik lagi tentang dinosaurus introduksi berjalan.

Selama pandemi Covid, para ilmuwan dari Amgueddfa Cymru telah menyoroti pentingnya dunia dan ini adalah contoh sempurna dari ini.

Belum bisa diketahui pasti dinosaurus apa yang meninggalkan jejak di kian. Namun, dari cetakan tersebut dipercaya hewan pra-sejarah itu tingginya 75 cm dan panjang 2, 5 meter.

Jejak bersantai dinosaurus yang ditemukan Lily Wilder di pantai Wales, Inggris itu diperkirakan adalah milik dinoasurus yang berjalan dengan kaki belakang dan mengunyah binatang lebih kecil dan insect. (*)