Gebrak Masker, Kecamatan Bontang Utara Bagikan Ratusan Masker Gratis

TIMESINDONESIA, BONTANG – Program Gerakan Bersama Memakai Masker atau Gebrak Masker, gencar dilakukan seluruh Kecamatan di Kota Bontang. Termasuk, Kecamatan Bontang Utara.

Bersama Kader TP-PKK Kecamatan, Plt Camat Bontang Utara Chahyo Hadi Wicakso turun ke jalan membagikan ratusan masker.

Sebanyak sembilan orang Kader TP-PKK Kecamatan bersama Plt Camat Bontang Utara berkumpul sejak pukul 09.00 WITA, di simpang empat RS Amalia. Membagikan sebanyak 600 masker kain kepada pengguna jalan.

Selain TP-PKK Kecamatan, Kata Chahyo, semua kader TP-PKK kelurahan pun melakukan hal serupa. Ia juga menjelaskan, selain membagikan masker, edukasi terkait penerapan protokol kesehatan juga dilakukan pihaknya. 

“Sembari membagikan masker, kami juga mengingatkan pengguna jalan untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar Chahyo, Senin (23/08/2020).

Menurutnya, kedisiplinan warga Bontang cukup baik dalam hal memakai masker. Terbukti, saat pihaknya turun ke jalan hanya sedikit temuan warga yang tidak memakai masker.

“Pengguna jalan yang tidak memakai masker menjdi prioritas utama kami. Tapi, Alhamdulillah setelah saya mengamati, hanya sedikit warga yang tidak memakai masker,” jelasnya.

Dengan adanya program itu, Chahyo berharap masyarakat bisa lebih menyadari pentingnya pemakaian masker, serta cara penggunaan masker yang baik dan benar.

“Semoga program ini terus berlanjut, agar warga semakin disiplin. Ini juga sebagai upaya kita untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Bontang,” tambah PLT Camat Bontang Utara, Chahyo Hadi Wicakso.

Dalam kegiatan itu, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Ketua TP PKK tingkat Kota Bontang, Hafidah Basri Rase dan Pengurus TP PKK Bontang Utara, Ghena Hadi Wicakso, turut serta membagikan masker di jalan. (d)