Golkar-Gerindra Resmi Berkoalisi di Pilbup Bandung

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Kelompok Gerindra akhinya resmi berkoalisi secara Golkar di Pilbup Bandung 9 Desember 2020. Peresmian ditandai dengan penyerahan Model B1, KWK kepada pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bandung dari Golkar, Kurnia Agustina-Usman Sayogi, di Sekretariat DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Minggu (30/8/2020).

Penyerahan model B1. KWK dari Gerindra ini dilakukan bersaingan kepada empat calon kepala kawasan di Jawa Barat, antara lain Kota Depok, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Indramayu.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI (purn) Taufik Hidayat, mengatakan kelima bagian yang diusung partainya tersebut telah menyatakan siap memenangi pilbup atau pilwalkot di daerahnya masing-masing.

“Saya sudah bertanya kepada mereka, masing-masing calon kalau-kalau tidak siap menang, jangan mencalonkan. Alhamdulillah, mereka optimis semua. Untuk bisa optimistis ini tidak gampang, karena harus mewakafkan dirinya, untuk oleh karena itu pemimpin, ” kata Taufik sudah Penyerahan Surat Rekomendasi Partai Gerindra untuk Calon Bupati/Wakil Bupati, Wali Kota/Wakil Wali Kota di Jawa Barat, di Hotel Horison, Praja Bandung, Minggu (30/8).

Taufik dalam acara itu ngerasa bangga kepada para kontestan yang mencalonkan diri menjadi kepala kawasan. Kepada para kandidat pilbup dan pilwalkot ini, Taufik berpesan bahwa tidak mudah menjadi seorang pemimpin.

“Kami semua besar kepada para kesatria ini buat mengabdikan dirinya bagi rakyat, negara dan bangsa. Jadi pemimpin tersebut berat, karena harus mengemban amanah dari rakyat, dan amanah ini harus dipertanggung-jawabkan di dunia serta akhirat, ” kata dia.

Ketua DPRD Jabar itu lantas meminta kepada para bahan calon kepala daerah yang diusung Partai Gerindra untuk serius & bertanggung jawab dalam mengemban amanat rakyat. Taufik menyampaikan terima berseloroh kepada para panitia yang sudah menyeleksi dengan ketat ksatria-ksatria & srikandi-srikandi yang nantinya diterjunkan pada arena kontestasi Pilkada Serentak 2020.

“Untuk itu, sekali lagi saya meminta kepada para-para ksatria-ksatria ini agar jadilah majikan yang amanah dan bertanggung jawab. Selamat berjuang, saya yakin seluruh kontestan punya semangat mengabdi, bukan diabdi, ” kata Taufik.

Taufik mengatakan dari di setiap pasangan yang diusungnya tersebut, per terdapat satu kadernya, termasuk Usman Sayogi di Pilbup Bandung & Lucky Hakim di Pilbup Kabupaten Indramayu.

Lebih sendat, Taufik menegaskan partainya akan langsung mengawal para pasangan ini, cara pada masa pencalonan, maupun dalam masa setelah pemilihan yakni saat menjadi kepala daerah. Pihaknya tidak akan membeda-bedakan upaya pemenangan pada para pasangan yang diusungnya ini.

Taufik juga menodong semua pasangan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Terutama menurutnya pada berkampanye. “Yakni dengan lebih memanfaatkan teknologi informasi daripada membuat gerombolan, ” ungapnya saat memberikan rekomendasi untuk Pilbup Bandung. (*)