Gowes Jadi Olahraga Terpopuler di Tulungagung saat Pandemi Covid-19

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – Peminat Gowes dalam Tulungagung semakin hari semakin penuh peminatnya. Hampir tiap menit, ditemukan orang bersepeda di sejumlah berkepanjangan utama pada pagi hari serta sore hari.

Yang bersepedapun dari berbagai kalangan. Daripada masyarakat biasa hingga pejabat, seluruh umur dari ànak-anak hingg orang tua, dan dari berbagai komunitas. Mulai komunitas sepeda tua (turonggo/kuda), sepeda balap, sepeda federal dll.

Salah satu arah paling favorite bagi pecinta gowes adalah Waduk Wonorejo, yang berlokasi di Kecamatan Pagerwojo.

“Sangat menarik dan indah pemandanganya serta sejuk udaranya di Lambung Wonorejo ini mas, ” kata Agus Pitoyo, seorang penghobi sepeda kepada TIMES Indonesia, Minggu (2/8/2020).

“Di sini serupa banyak kelak-keloknya serta ada tanjakan-tanjakan. Jadi ada tantanganya juga akang gowes ke sini, ” Imbuhnya.

“Pemandanganya juga sangat indah mas. Kita bisa menikmati pemandangan waduk, bukit dan pegunungan di sekitar sini, ” ucapnya.

Peminat sepeda gowes di Tulunggung membludak semenjak Pandemi Covid -19. Sekolah libur & orang yang bekerja banyak yang libur sehingga mereka memanfaatkan waktunya untuk menjaga kesehatan dengan bersepeda.

“Dengan bersepeda ini kita bisa menggerakkan anggota tubuh kita secara konsisten dan berkeringat sehinggal kalori dan lemak kita bisa terbakar, ” kata Nanda anggota komunitas Penghobi Gowes Fun Bike For Health ini.

“Sekarang ini gowes gerak terfavorit di Tulunggung dan memutar banyak komunitasnya. Banyak orang tiap hari membuat status kegiatan gowes itu ke medsos mereka, ” ungkapnya. (*)