Hari ini Halte Bus Transjakarta Telah Beroperasi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan layanan halte Transjakarta telah bisa dilakukan mulai Senin (12/10/2020) hari ini. Anies sebelumnya menyelenggarakan peninjauan perbaikan dua halte bus Transjakarta di Bundaran HI serta Tosari, Jakarta Pusat yang hancur akibat aksi unjuk rasa, Kamis (8/10/2020) lalu.

Anies mengatakan, Pemprov DKI Jakarta sudah membentuk tim kerja untuk menguatkan perbaikan halte bus Transjakarta sanggup digunakan kembali oeh warga, hari ini Senin (12/10/2020).

“Kita kerahkan seluruh tenaga semenjak Jumat, Sabtu dan Minggu buat memastikan bahwa halte tidak teristimewa terlihat seperti habis terbakar. Tersebut semuanya warnanya dicat dan besok pagi akan bisa berfungsi sehingga masyarakat bisa menggunakan seperti piawai, ” ucap Anies pada Minggu (11/10/2020) sore.

Anies pun mengatakan, seluruh halte bus Transjakarta yang rusak dan melalak belum dapat digunakan secara suntuk.

“Belum bisa 100 persen. Jadi dioperasikan 50 komisi, sisanya dalam proses untuk dibangun ulang. Proses pembangunan ulang kira-kira lima pekan ke depan, ” kata Anies.

Bersekolah dari pengalaman, Anies menegaskan, buat selanjutnya Pemprov DKI Jakarta main sama dengan Polri dan TNI akan mempersiapkan penjagaan ketat di dalam fasilitas umum termasuk halte Transjakarta saat terjadi aksi unjuk mengalami. “Kita akan siapkan penjagaan ekstra untuk fasilitas umum yang tersedia di sekitar sini. Memang itu baru pertama kali terjadi, ” ucapnya. (*)