Huruf UM Gelar Seminar Nasional Potret Pandemi dalam Sudut Pandang Pekerja Seni Pertunjukan, Ayo Daftar​

Huruf UM Gelar Seminar Nasional Potret Pandemi dalam Sudut Pandang Pekerja Seni Pertunjukan, Ayo Daftar​

TIMESINDONESIA, SEBAL – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Kampung Malang (UM) membuat sebuah kalender kerja berbentuk kegiatan berangkai semi daring untuk menyambut mahasiswa terakhir fakultas Sastra tahun 2020.

Kegiatan tersebut bernama Besar Seni dan Sastra atau sanggup disebut dengan Janitra.

“Janitra atau Jamuan Seni & Sastra itu sendiri kami rancang agar memberikan gambaran kepada mahasiswa baru fakultas sastra mengenai dengan jalan apa kehidupan atau cuplikan mengenai kesibukan perkuliahan di Fakultas Sastra itu sendiri, ” ujar Agith sebagai ketua pelaksana Janitra, Sabtu (10/10/2020)

Semnas-2.jpg

Dengan ikut berpartisipasi dalam Janitra, mahasiswa baru fakultas Sastra tahun 2020 dapat mengenal dan beradaptasi dengan baik di dunia perkuliahan. Selain itu, kreativitas mahasiswa Fakultas Sastra dapat terwadahi dan tersalurkan dengan baik. Juga dapat mengembalikan kembali semangat serta peran asosiasi dalam menangani masalah sastra serta seni.

Rangkaian Janitra tersebut terdiri menjadi dua serangkaian kegiatan yaitu sambut maba serta seminar nasional.

“Dan untuk acara ini, kami bakal dalam dua bentuk. Yakni sambut maba atau pembukaan jamuan seni dan sastra 2020 dan sidang nasional, ” ujar Agith.

Sambut Maba merupakan pengenalkan dan penyambutan mahasiswa baru fakultas Sastra dengan tema “Gama Astaka”. Sambut Maba ini telah dijalankan pada tanggal 1 Oktober 2020 kemarin. Acara Sambut maba dapat disaksikan melalui channel youtube Tulisan Mbois.

Lalu akan ada seminar nasional dengan tema “Potret Pandemi dalam Sudut Penglihatan Pegiat Seni Pertunjukan” yang sanggup diikuti khalayak umum tapi diutamakan untuk maba FS UM tarikh 2020. Seminar nasional berpusat dalam pengembangan akademik masyarakat terutama para-para akademisi, seperti mahasiswa, dosen dan guru. Seminar nasional ini tak dipungut biaya dan free e-sertifikat.

Dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting. Untuk pelaksanaan Seminar Nasional akan diadakan kelak pada tanggal 17 Oktober 2020. Bagi masyarakat umum yang suka ikutan dapat daftar dengan memasukkan formulir pendaftaran di http://bit.ly/pendaftaransemnas2020 paling lambat tanggal 15 Oktober 2020. (*)