Ini Alasan Kuat Kenapa Manusia Kudu Olahraga

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memulai untuk berolahraga rupanya sedang menjadi kendala bagi sebagaian orang. Berbagai alasan dikemukakan untuk menyelenggarakan aktivitas yang menyehatkan ini. Zaman terbatas, malas, dan beragam tanda lain yang seolah ‘membenarkan’ untuk tidak berolahraga.

Sebesar profesional dan ahli kebugaran, dilansir dari dailyburn. com , mengungkapkan alasan kuat kenapa kudu berolahraga.

1. Melepaskan tekanan mental

Berolahraga dapat mengurangi rasa kecemasan. Jay Cardiello, seorang spesialis kebugaran awak mengatakan, “Ini (olahraga) membersihkan pendirian saya dari stres dan membantu saya lebih fokus di sini dan sekarang. ”

2. Kemampuan untuk melakukan situasi yang diinginkan dalam hidup

Paige Kumpf, seorang profesional kebugaran mengatakan bahwa tanpa fondasi dari kesehatan dan kebugaran, penguasaan untuk melakukan hal-hal yang memutar kita inginkan dalam hidup, menjelma lebih sulit.

“Jangan biarkan hal ini, lebih baik beri kekuatan pada tubuh buat memilih apa yang kita inginkan, daripada membiarkan kesehatan Anda dengan memutuskannya, ” katanya.

3. Manfaat untuk tubuh secara keseluruhan

Pelatih kebugaran bernama Katrina Pilkington mengungkapkan, “Keturunan penyakit diabetes tersedia di kedua pihak keluarga saya, jadi penting bagi saya untuk terus memperhatikan kadar gula pembawaan dalam tubuh saya yang mana bisa juga dikendalikan lewat olahraga rutin. ”

4. Faktor kebahagiaan

“Berolahraga terbukti mampu membuat suasana berkorban seseorang menjadi lebih baik. Umumnya rasa kebahagiaan akan muncul sesudah keringat terbuang hasil dari tindakan yang kita lakukan saat berolahraga dan juga perhatian kita teralihkan dari hal-hal negatif yang merusak pikiran, ” ujar instruktur karakter, Holy Rilinger.

5. Kekuatan mental

Umat Rosante, seorang instruktur olahraga selebritas Hollywood mengatakan, “Berolahraga secara tidak langsung menguji sekaligus mendorong kekuatan mental saya. Saya terpacu untuk lebih gigih dan kuat melangsungkan sesuatu bahkan ketika diri saya merasa sudah melampaui batas keahlian. ”

Ada banyak hal yang dapat diterapkan sejak olahraga dalam kehidupan sehari-sehari. Menurut Dan Trink, instruktur olahraga di Peak Performance, New York City, Amerika Serikat, melalui aktivitas gerak, kita belajar banyak hal menimpa diri sendiri.

“Mulai dari melatih disiplin, membangun dorongan untuk melewati batas kemampuan Kamu, hingga bagaimana Anda melatih kemampuan Anda tersebut. Sifat-sifat ini mudah-mudahan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, bagaikan pekerjaan, hubungan Anda, kemampuan Kamu sebagai orangtua, dan hal istimewa lainnya dalam kehidupan sehari-hari, ” jelasnya. (*)