Itu Rentetan Calon Penerima Vaksin Covid-19 di Pacitan pada Tahap Perdana

Itu Rentetan Calon Penerima Vaksin Covid-19 di Pacitan pada Tahap Perdana

TIMESINDONESIA, PACITAN – Sesudah sampai di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur penyuntikan Vaksin Covid-19, akan dibagi beberapa tahap. Namun, mematok detik ini pihak Satgas Covid-19 Pacitan belum bisa memastikan kapan vaksin sampai di Kota berjuluk 1001 Gua itu.

Menurut Jubir Satgas Covid-19 Pacitan, Rachmad Dwityanto, Vaksin Covid-19 akan didistribusikan setelah mendapatkan ijin edar dari BPOM, meskipun sudah mendapatkan label halal dari MUI.

Rachmad-Dwityanto.jpg

“Belum dikirim oleh Kadinkes Provinsi Jatim. Masih menunggu ijin edar genting dari BPOM, ” katanya, Minggu (10/1/2021).

Tahap perdana begitu lanjut Rachmad, vaksin Covid-19 akan diprioritaskan terutama pada tenaga kesehatan sejumlah 2080 orang. Selain itu juga untuk Pimpipinan OPD di lingkungan Pemkab. Pacitan.

“Nanti calon penerima juga memperoleh SMS, begitu pun tahap selanjutnya. Nah pada tahap satu tersedia sasaran khusus yaitu pemimpin yang ada di Pacitan meliputi Penulis Daerah, Dandim 0801, Kapolres dan Kajari, ” jelasnya.

Begitu juga dengan tokoh Keyakinan di Kabupaten Pacitan pun juga mendapatkan pada tahap pertama Vaksin Covid-19, baik NU maupun Muhammadiyah dan Ketua Organisasi profesi kesehatan. (*)