Khofifah-Indar-Parawansa-20

Jadi Isolasi Mandiri, Gubernur Jatim Khofifah Langsung Tancap Gas Aksi Kemanusiaan

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada hari ke-29 telah selesai menjalani isolasi mandiri di rumah dinas eks Wagub Jatim, Jalan Imam Bonjol Surabaya. Ini setelah hasil swab PCR dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah, buatan swab Bu Gubernur telah minus dan dinyatakan sembuh oleh awak dokter. Ini berkat doa seluruh masyarakat Jawa Timur. Bu Gubernur langsung menjalani aktivitas pada Sabtu (30/1/2021) hari ini, ” sekapur Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono kepada wartawan.

Heru dengan akrab dipanggil Pak Carik tersebut menambahkan, Gubernur Khofifah pada keadaan ini akan melakukan pelepasan pesawat kemanusiaan milik Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke Kalimantan Selatan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dalam pukul 10. 00 WIB.

Dia menegaskan, kondisi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang menjalani masa isolasi selama ini dalam kondisi sehat karena berkedudukan orang tanpa gejala (OTG).

Senada dengan Sekdaprov Heru, Anggota Tim Kuratif Satgas Pengerjaan Covid-19 Provinsi Jatim, dr M Hafidin Ilham membenarkan, informasi bahwa hasil swab PCR Gubernur Khofifah telah negatif dan dinyatakan segar.

“Gubernur Khofifah menjalani swab kelima pada Jumat (29/1/2021) kemarin. Hasilnya pada pukul 21. 30 malam kemarin keluar & negatif. Gubernur secara klinis telah tidak ada keluhan apa-apa, dengan laboratori juga negatif dan gubernur telah menjalani masa isolasi sendiri hampir sebulan, ” tutur dokter yang akrab dipanggil dr Ilham ini yang juga Direktur RSJ Menur Surabaya ini.

Gubernur Khofifah melakukan tes swab pada 31 Desember 2020 dan keluar hasilnya positif pada satu Januari 2021. Gubernur menjalani masa isolasi sejak 2 Januari 2021.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa diperkirakan terinfeksi Covid-19. Hal ini diungkapkan sendiri oleh Khofifah pada akun Instagram pribadinya khofifah. ip pada Sabtu (2/1/2021).

“Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, aku dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri. Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya koordinasikan bersama Wagub, Sekda dan para OPD. Mohon doa, agar saya bisa lekas sembuh dan beraktivitas seperti siap kala, ” tulis Khofifah dalam IG pribadinya.

“Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, aku mohon untuk tetap mematuhi adat kesehatan. Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT menyimpan kita semua dan bangsa Nusantara. Aamiin, ” lanjutnya dalam tulisan di IG pribadinya.

Ratusan netizen pun mendoakan kesembuhan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sebagai orang nomor satu di Pemprov Jatim ini. (*)