Jalan Kaki, Olahraga Murah dengan Kebaikan Berlimpah

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jalan kaki adalah olahraga dengan paling murah, mudah dan damai. Kendatipun murah dan mudah namun manfaat jalan kaki ternyata sangat signifikan. Selain itu memang berkepanjangan kaki adalah olah raga keakraban. Bagaimana tidak biasanya olah raga ini dilakukan serentak dengan bagian keluarga. Menyenangkan bukan?.

Selain menyenangkan, jalan kaki juga baik dan banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh.
Berikut itu adalah delapan manfaat jalan bermalas-malasan untuk kesehatan tubuh kita:

1. Menurunkan berat institusi

Jalan kaki merupakan cara paling efektif untuk menyandarkan berat badan. Anda hanya memerlukan sepasang sepatu untuk melakukannya, ataupun kalau mau tidak menggunakan alas kaki juga lebih menyehatkan. Berjalan akan membakar kalori dan semua otot pada tubuh Anda ikut bekerja.

2. Mencegah serangan jantung

Otot jantung membutuhkan aliran darah yang deras ke jantung untuk menghasilkan jantung berfungsi normal memompa darah ke seluruh tubuh. Berjalan menguasai dapat mengencangkan aliran darah dengan masuk ke dalam jantung.

3. Meningkatkan sistem kekuatan tubuh

Berjalan lengah dapat meningkatkan sistem kekebalan awak Anda. Sehingga Anda tidak gampang terserang penyakit. Karena kekebalan tubuh Anda terjaga dengan baik.

4. Mengurangi risiko tersentuh kanker payudara dan kolon

Wanita yang berjalan secara rutin 65 menit hinga 135 menit per minggu bisa menekan risiko terkena kanker payudara dan kolon hingga 18 persen dipadankan wanita yang tidak aktif.

5. Memajukan kebugaran tubuh

Pekerjaan kaki 3 kali per minggu selama 30 menit dapat meningkatkan kebugaran dan sistem pernapasan dengan signifikan.

6. Membantu mengurangi stres

Selama berjalan, rasa kekhawatiran Anda tentang kehidupan sehari-hari akan berkurang, sebab otak melepaskan endorfin. Selain itu berjalan juga membuat Anda diam dan melepaskan ketegangan pikiran. Berjalanlah di pagi hari sambil menghirup udara segar agar pikiran Anda kembali jernih.

tujuh. Baik untuk otak

Dalam studi tentang jalan suku ditemukan bahwa wanita yang berlaku selama 1, 5 jam per minggu memiliki fungsi kerja organ kepala yang lebih baik daripada mereka yang hanya berjalan 40 menit per minggu.

8. Mencegah osteoporosis

Selain mengokohkan otot-otot badan, garit badan dan jalan kaki segera juga menguatkan tulang belulang. Buat metabolisme kalsium, bergerak badan diperlukan juga, selain butuh paparan terang matahari pagi.

Buat mencegah atau memperlambat proses osteoporosis tidak cukup dengan ekstrak kalsium dan vitamin D saja. Tubuh juga membutuhkan gerak badan dan memerlukan waktu paling kurang 15 menit terpapar matahari pagi biar terbebas dari ancaman osteoporosis. (*)