Jasad Bayi Laki-laki Ditemukan di Siring Jalan Touwa Palu

TIMESINDONESIA, PALU – Warga Palu digegerkan dengan penemuan jasad bayi pria di saluran air menuju Sungai Palu di Jalan Touwa, Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Daksina, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (4/5/2020).

Kapolres Pemukul AKBP Moch Sholeh mengungkapkan, awak bayi laki-laki itu pertama kala ditemukan oleh Nafri Sirenden (34) sekitar pukul 17. 12 wita. Saat itu Nafri sedang menghapuskan saluran air dari rerumputan.

“Saat membersihkan saluran cairan, saya melihat ada benda mengambang di saluran air yang menyerupai seorang bayi, ” ujar kapolres menirukan perkataan Nafri, Selasa, (5/5/2020).

Penasaran, Nafri morat-marit mendekati benda yang mengambang itu dan ternyata benar sesosok lembaga bayi berjenis kelamin laki-laki secara tali pusarnya masih menempel pada badannya kondisinya sudah membengkak.

Mendapatkan informasi penemuan mayat bayi laki-laki itu, anggota Polsek Palu Selatan langsung berkoordinasi dengan Bid Dokes Polda Sulteng.

Tidak berselang lama, bagian Bid Dokkes Polda Sulteng tepat mengevakuasi mayat tersebut ke Panti Sakit Bhayangkara Palu.

“Diduga janin bayi laki-laki itu merupakan hasil hubungan gelap & sengaja di buang sesaat sesudah dilahirkan oleh oknum atau bagian yang tidak bertanggung jawab, ” ungkap Sholeh.

Had saat ini, kata Sholeh, Polres Palu terus melakukan proses penyelidikan terkait dengan penemuan jasad budak laki-laki itu. (*)