Jet Suit, Baju yang Bisa Bikin Anda Terbang Seperti Iron Man

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Amblas layaknya iron man bukan sedang sebuah mimpi. GNAAS dan Gravity Industry Inggris, dua perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi lulus menciptakan Jet Suit. Jet Suit merupakan baju dengan 5 mesin jet yang didesain untuk petugas paramedis.

Andi Mawson, eksekutif opeasional GNAAS mendapatkan ide untuk merancang Jet Suit terkait keprihatinanannya terhadap susahnya tenaga medis menyentuh kompleks danau di pegunungan Lake Distrik. Setelah rancangan terbentuk, Jet Suit kemudian dikerjakan selama setahun.

“Ada lusinan penderita setiap bulan yang tiba-tiba melorot sakit di danau tersebut. Tetapi akses jalan ke sana mengganggu paramedis, ” ucap Mawsons kaya dilansir dari CNN.

Mawson selalu menjelaskan bahwa tanpa jet suit, paramedic memerlukan waktu sekitar 30 menit jalan kaki mendaki ke area danau. Namun dengan jet suit, jarak tersebut bisa ditempuh hanya dalam waktu 90 detik.

Jet suit dilengkapi dengan 5 tenaga jet mungil, 2 masing diletakkan masing-masing dalam lengan kanan dan kiri dan satu lagi diletakkan di tumpuan.

“Jika ide ini berhasil, paramedis yang terbang mau dipersenjatai dengan peralatan medis, pereda nyeri yang kuat dan defibrilator untuk mereka yang mungkin menderita serangan jantung, ” ungkap Mawson.

Rencananya Gravitiy Industries Inggris akan meluncurkan teknologi Jet Suit ini pada musim panas tahun depan. (*)