Alpian-Maskoni

Keadaan Ini, Posko Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia Dibuka dalam Pagaralam

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Guna mencapai tumpuan pencapaian vaksinasi Covid 19 di Kota Pagaralam, Pemkot Pagaralam mendirikan posko vaksinasi di Gedung Pemkot dengan awalnya selalu dipakai sebagai ruang rapat.

Inisiatif ini digagas langsung Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Kota Pagaralam sekaligus Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni saat meninjau ancang-ancang posko vaksinasi di kawasan rapat Besemah 2 Gedung Pemkot Pagaralam lantai 1 Komplek Perkantoran Gunung Gare, Senin (24/5/2021)

“Ini sebagai Iangkah cara mempermudah sekaligus mempercepat bahan vaksinasi bagi masyarakat, terutama bagi sasaran penerima vaksin kelompok pelayan publik serta Iansia di Kota Pagaralam, ” kata Kak Pian.

Posko tersebut lanjut Kak Pian sudah dibuka Mulai hari tersebut Senin (24/5/2021) melayani vaksinasi. Dibuka selama jam kegiatan, ini untuk menjembatani kelompok yang belum diundang vaksinasi.

“Kami juga menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan Kota Pagaralam, untuk memberikan informasi sekali lalu pengumuman kepada penerima vaksin, terutama bagi lansia umur 60 tahun ketas untuk langsung datang langsung ke posko vaksinasi di Gedung Pemkot Gunung Gare, ” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Tanah air Pagaralam Dessy melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Aib Suwirman mengatakan, posko pada Gedung Pemkot ini dibuat untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid 19 bagi bangsa, selain di puskesmas, sendi sakit serta fasilitas kesehatan lain.

“Pemberian vaksinasi Covid-19 tidak mengikuti merta dilakukan tetapi menyesuaikan jadwal dan dosis vaksin yang diterima, termasuk kesiapan dan kemampuan tenaga vaksinator serta upaya menjaga suhu vaksin dengan lemari pendingin yang perlu diperhatikan, ” terang Kadinkes Kota Pagaralam. (*)