Kelurahan Satimpo Bontang Rampungkan Data BLT Covid

Kelurahan Satimpo Bontang Rampungkan Data BLT Covid

TIMESINDONESIA, Data HK  – Kelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, menyerahkan 229 data KK yang terdampak Covid-19 ke Dinas Sosial Bontang. Mereka akan mendapat bantuan Rp 500 ribu selama tiga bulan terhitung sejak April hingga Juni 2020.

Kendati demikian, sebanyak 60 berkas dikembalikan. Itu karena berkas yang diserahkan kurang lengkap.

Lurah Satimpo Andriyana menjelaskan, kekurangan dari data KK yang sudah diserahkan, yakni surat domisili dari kelurahan.

“Memang ada beberapa warga di kelurahan kami berdomisili Satimpo, akan tetapi data KK-nya bertempat di kelurahan lain, ” jelas Andriyana.

Andriyana menjelaskan, pihaknya akan menuntaskan data yang kurang lengkap tersebut, dan selanjutnya akan diserahkan langsung ke Dinas Sosial melalui Sekretariat Bantuan Langsung Tunai (BLT), Jalan AM Parikesit tepatnya di Rumah Singgah Taman Pelangi.

Andriyana mengaku, adanya kebijakan pemerintah ini tentu akan membantu warga kurang mampu yang terdampak corona virus disease (Covid-19). Terutama pekerja informal, pedagang hingga karyawan swasta lainnya.

Dalam penyaluran bantuan dibagi dua bentuk, Rp 300 ribu berupa voucher sembako dan Rp 200 ribu uang tunai yang masuk ke rekening penerima untuk membantu meringankan pembayaran jaringan gas (jargas). (*)