Ketua Komisi II DPRD Bontang Usulkan 3 Program Prioritas pada Tarikh 2021, Apa Saja?

Ketua Komisi II DPRD Bontang Usulkan 3 Program Prioritas pada Tarikh 2021, Apa Saja?

TIMESINDONESIA, BONTANG – Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam mengusulkan tiga program prioritas pada tahun 2021.

Tiga program tersebut yakni; perkembangan pembangunan lantai empat ruang poli RSUD Bontang, Pembelian alat PCR, dan kelanjutan pembangunan pasar Citramas Loktuan.

“Penting untuk melanjuti pembangunan lantai empat tempat Poli RSUD Taman Husada dengan nilai alokasi anggaran sekitar Rp25 miliar, dan juga membeli kendaraan PCR, ” ujarnya, Kamis (20/11/2020).

Pembelian Polymerase Chain Reaction (PCR), menurut Rustam selalu menjadi hal urgent karena dapat digunakan saat pandemi Covid-19.

“Membeli alat PCR mampu difungsikan untuk mendeteksi virus atau penyakit lainnya. Namun semisal belum memungkinkan, opsi lainnya adalah kerjasama dengan rumah sakit yang memiliki alat PCR, ” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, menghiraukan khusus untuk pasar Citramas Loktuan juga sangatlah penting yang ditaksir anggaran sekitar Rp3 miliar, peristiwa itu meliputi pembuatan pagar, congkong jaga, dan rambu maupun sarana penunjang lainnya.

“Tanpa fasilitas penunjang tersebut, tentu saja mustahil pasar bisa difungsikan, ” ungkapnya.

Politisi pokok Golkar tersebut menyebut, dari 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra Komisi II, 3 usulan tersebut sangat prioritas di tahun 2021.

“Dari beberapa program usulan dari 10 OPD yang menjadi mitra kegiatan Komisi II, tiga usulan itulah yang paling urgen, ” tambahan Rustam, Ketua Komisi II DPRD Bontang ini. (*)