Khasiat Glukosamin Bagi Tubuh

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Glukosamin menjadi satu diantara suplemen tambahan yang umum digunakan oleh untuk mengatasi nyeri di lutut. Suplemen ini diyakini mampu membantu memulihkan permasalahan sendi yang menyebabkan nyeri pada lutut.

Menurut informasi Vivahealth, Glukosamin secara alami dibentuk oleh tubuh yang berperan pada pembentukan terampil rawan. Tulang rawan berperan jadi bantalan diantara tulang dan sendi.

Berdasarkan penelitian serta bukti pendukung menunjukkan glukosamin bisa digunakan untuk pengobatan osteoarthritis pada lutut dengan membantu menguatkan terampil rawan. Glukosamin sering dikonsumsi bersaingan dengan chondroitin dapat membantu mengurangi dosis obat-obat untuk pereda sakit.

Pada umumnya, seseorang mengkonsumsi glukosamin dan chondroitin dengan bersamaan atau sendiri untuk mengatasi osteoarthritis. Namun pada penelitian menunjukkan glukosamin dan chondroitin untuk osteoarthritis pada pinggul atau lutut tak menunjukkan bahwa suplemen ini sanggup memperlambat kerusakan sendi atau menekan rasa sakit.

Komplemen glukosamin dan chondroitin ini aman dikonsumsi secara bersamaan atau sendiri. Namun, sebaiknya saat mengkonsumsi tersebut berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan glucosamin dan chondroitin jika mempunyai alergi terhadap makanan laut.

Sebab, Glucosamin dan chondroitin dibentuk dari hewan-hewan laut laksana udang, kepiting dan kerang. Selain itu, perlu tetap diingat bahwa glucosamin sama seperti obat-obatan atau vitamin yang lain.

Penggunaan suplemen glucomasin ini serupa harus diperhatikan, terutama harus lululus uji standarisasi dan mendapat ijin dari BPOM. Kualitas dan pengaruh samping dari suplemen tidak bisa diketahui atau terjamin jika tak memiliki standarisasi dan ijin sejak BPOM. (*)