bersin-alergi

Kok Alergi Menyerang Tubuh Manusia?

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pernahkah anda mendapatkan anggapan alergi? Bagi yang pernah merasakan tentunya ini bukan pengalaman yang menyenangkan. Namun jangan khawatir, para-para ilmuwan dan dokter telah lulus mempelajari penyebab dan bagaimana jalan mengatasinya.

Dilansir dibanding Mayoclinic, alergi merupakan reaksi dari pola kekebalan tubuh terhadap benda langka yang masuk ke tubuh. Misalnya saat anda alergi udang ataupun debu dan yang lainnya.

Saat alergi muncul sistem kekebalan tubuh anda akan membentuk antibodi untuk menangkal partikel allergen (penyebab alergi) yang masuk. Partikel allergen tersebut akan dianggap berbahaya oleh tubuh anda.

Saat tubuh kamu kontak dengan allergen, sistem kekuatan tubuh anda akan menunjukkan pandangan. Reaksi ini bisa menimbulkan gatal atau bengkak pada kulit. Kadang-kadang bersin atau juga sakit lambung.

Tingkat keparahan dibanding gejala alergi pada tiap orang berbeda-beda. Ada yang hanya menderita reaksi biasa atau reaksi yang marah hingga membahayakan nyawa.

Kemungkinan anda terkena alergi akan lebih besar jika rumpun anda sebelumnya ada yang pernah mengalami alergi. Anak-anak dan karakter yang mengidap asma juga hendak lebih rentan terserang alergi.

Nah, kapan saat dengan tepat untuk berkonsultasi ke sinse tentang masalah ini? Sejak saat pertama kali anda menemukan petunjuk alergi anda bisa berkonsultasi ke dokter.

Mintalah resep untuk mengurangi gejalanya. Namun tidak semua obat yang diresepkan dokter juga bisa mengatasi alergi.

Jadi jika ada gejala alergi obat anda harus segera menghubungi dokter anda kembali. (*)