Dua-rumah-warga-di-Majalengka-ambruk-diduga-akibat-konstruksi-bangunan-sudah-lapuk

Konstruksi Bangunan Lapuk, Dua Rumah Warga Majalengka Mendadak Ambruk

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Rumah milik Nanan (50) dan Kurtinah (70) warga Kabupaten Majalengka tiba-tiba ambruk. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Ambruknya rumah tersebut diduga akibat konstruksi bangunan yg sudah lapuk.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto melalui Danramil 1710/Leuwimunding, Kapten Arh RB Irawan mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, bangunan tersebut ambruk diduga lantaran konstruksi bangunan yang sudah tua atau rapuh.

Dua-rumah-warga-di-Majalengka-ambruk-diduga-akibat-konstruksi-bangunan-sudah-lapuk-2.jpg

“Beruntung tak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Namun, kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah, ” kata Danramil kepada TIMES Indonesia, Senin (22/2/2021).

Ia menjelaskan dua rumah warga yang ambruk tersebut berada pada dua lokasi yang berbeda. Rumah milik Nanan yang ambruk berada di Desa Lame, Kecamatan Leuwimunding, Majalengka. “Saat kejadian, korban tengah berada di luar rumah, ” ujarnya.

Dua-rumah-warga-di-Majalengka-ambruk-diduga-akibat-konstruksi-bangunan-sudah-lapuk-3.jpg

Sementara, lanjutnya, rumah milik Kurtinah di Desa Rajawangi, Kecamatan Leuwinunding, Majalengka. Saat kejadian, korban tengah berada dibagian depan rumah, sedangkan yang ambruk bagian dapurnya.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan masing-masing pemerintahan desa setempat, agar diajukan pembangunan kembali dua rumah warga yang ambruk tersebut melalui swadaya masyarakat.

“Saat ini kita juga sudah melakukan kerja bakti maupun gotong royong bersama masyarakat untuk membersihkan puing-puing reruntuhan dua rumah yg ambruk tersebut, ” pungkasnya dalam penanganan ambruknya rumah warga Kabupaten Majalengka. (*)