Dapur-Gendhis

Kue Kering Home Made gaya Dapur Gendhis

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dapur Gendhis adalah salah kepala UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah) yang berjalan dibidang kuliner. Dapur Gendhis menjual berbagai macam kue kering, brownies dan kue lainnya.

Agaknya yang autentik dan home made membuat Dapur Gendhis tetap banjir orderan walaupun momen lebaran telah usai. Orderan yang diterima Bagian Gendhis setelah lebaran ini memang tak seramai saat lebaran.

“Yang tentu orderan selama lebaran mampu sampai 10 kali ganda orderan mingguan, ” perkataan Owner Dapur Gendhis, Tuntutan.

Begitu juga orderan buat kue lain selain kue kering sepeti orderan browines yang selama lebaran mampu meningkat 5 hingga enam kali.

Setalah lebaran, Dapur Gendhis pun masih ramai orderan. “Kalau sekarang sih, sekali open order bisa 3 lusin atau 36 pcs kue kering, ” tutur Tuntutan.

Sita selalu mengatakan bahwa pendapatannya di tahun ini tak berbeda jauh dengan lebaran tahun lalu. “Bedanya kalau tahun-tahun sebelumnya orang beli betul waktu THR (Tunjangan Hari Raya) keluar, tapi jika tahun ini banyak dengan ikut pre order & juga banyak pas lagi THR keluar gitu, ” jelasnya.

Dapur Gendhis menjual berbagai macam kue kering dengan harga mulai R 60 ribu. Bagian Gendhis juga menjual kue lain seperti, Klapertart secara harga mulai Rp85 seperseribu, Cake tape mulai Rp100 ribu, Cake pisang berangkat Rp75 ribu dan Chewy Brownies mulai Rp95 seperseribu.

“Semua yang dijual di Dapur Gendhis Alhandulillah favorite semua, masing memiliki penggemar dan penikmat sendiri sendri, ” menutup Sita. (*)