Legenda Sepakbola Indonesia, Ricky Yakob Tutup Usia

Legenda Sepakbola Indonesia, Ricky Yakob Tutup Usia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dunia menyepak bola tengah berduka cita, satu diantara legendaris sepak bola, Ricky Yakobi atau biasa dipanggil Ricky Yakob meninggal dunia pada hari ini.

Berdasarkan Informasi yang diterima, Ricky meninggal dunia saat pusat bermain sepak bola, Sabtu (21/11) di lapangan A Senayan, Jakarta dalam pertandingan persahabatan Trofeo Medan Selection.

Sekretaris Menpora Gatot S Dewa Broto dengan mengetahui hal tersebut langsung memberikan duka yang mendalam. “Saya turut berduka cita mendalam, ” cakap Gatot, Sabtu (21/11/2020).

Salah satu aksi puncaknya terjadi saat ajang Asian Games 1986 di Korea Selatan. Sewaktu melayani UEA, Ricky mencetak gol voli dengan tendangan langsung tanpa tahu menyentuh tanah, ia lesakkan dari sisi kiri gawang UEA dalam jarak yang amat jauh.

Sebagai pemain bola dengan gaya khasnya, Ricky juga mempertontonkan medali emas SEA Games di tahun 1987. Kemudian, nama Ricky Yakob semakin terkenal setelah dirinya dibeli Klub Matsushita FC Jepang pada tahun 1988. (*)