Main di Stadion Bayuangga, Timnas Anak sekolah U-16 Beri Pelajaran SSB Super Kids

Main di Stadion Bayuangga, Timnas Anak sekolah U-16 Beri Pelajaran SSB Super Kids

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Tour di dalam rangka uji tanding Timnas Pelajar U-16 Kemenpora RI tiba pada Probolinggo. Sabtu (19/12/2020), tim besutan Rochi M. Putiray ini bersabung melawan SSB Super Kids di Stadion Bayuangga, Kota Probolinggo, Jatim.

Dalam uji jika, timas yang sedang menyiapkan diri ke Eropa ini, menang dengan skor 6-0. Namun bukan hanya kemenangan yang dicari. Melainkan kemajuan tim dalam setiap pertandingan dengan dijalani selama tour berjalan.

“Hasil bukan yang utama. Tapi yang kita cari adalah bagaimana progres anak-anak dalam setiap pertandingan, apa yang mereka bisa dapat, ” kata pelatih Tim nasional Pelajar U-16, Rochi Putiray sudah pertandingan.

Karena itu, evaluasi tim selalu dilakukan di setiap pertandingan usai. Ajang tour Bandung, Jawa, dan Bali ini juga menjadi kesempatan untuk menjaring bakal pemain di daerah, yang bisa mengimbangi kemampuan tim yang sudah ada. “Akan kami kasih jalan, ” kata Rochi.

Secara terpisah, Manajer Timnas Siswi U-16, Ray G. Manurung mengatakan, uji tanding dilakukan sebelum tim berangkat ke Eropa. Sebelum tiba di Probolinggo, timnas telah melayani uji tanding dengan tim asing di Pati, Magelang, Salatiga, & Malang. Dari Probolinggo, tim hendak bertolak ke Bali.

Sementara itu, Pelatih SSB Istimewa Kids, Sugeng Wahyudi mengatakan, tes coba dengan timnas pelajar ialah pengalaman berharga bagi dirinya & pemain Super Kids U-16.

“Sepak bola itu tak hanya main bola. Tapi kerja keras dan latihan rutin. Kita memang latihannya kurang, ” katanya. Selain itu, dibanding Timnas anak sekolah U-16, fisik pemain SSB Super Kids terlihat kedodoran selama uji coba berlangsung. (*)