outmeal

Makanan Pengganti Nasi Dijamin Sehat dan Turunkan Berat Institusi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi masyarakat Indonesia sarapan dengan nasi sudah menjadi makanan pokok sehari-hari. Namun nasi putih biasa ternyata kurang baik bagi kamu yang memiliki penyakit sakit dan obesitas, karena nasi memiliki kandungan karbohidrat, serta karbohidrat dalam nasi suci lebih banyak terdiri daripada gula dan pati, ketimbang serat.

Zona, berikut adalah makanan pemangku nasi yang dapat menyehatkan dan dapat menurunkan mengandung badan kamu:

1. Outmeal

Outmeal dapat menjadi karbohidrat alternatif selain nasi. Selain menyehatkan outmeal juga dianjurkan bagi penderita diabetes.

Selain diabetes outmeal juga baik untuk penanggung penyakit jantung dan obesitas. Karena outmeal memiliki perut karbohidrat dan berbagai nutrisi yaitu lemak, protein, vitamin B1, B2, B3, B5, B9, kalsium, magnesium, folat, fosfor, mangan, kalium, pula zat besi.

2. Shirataki

Makanan itu sudah sangat populer pada kalangan para pejuang diet. Karena makanan ini sudah menjadi alternatif pengganti terbengkalai.

Nasi shirataki ini memiliki kalori sangat rendah yaitu dalam 112 gram nasi shirataki menyimpan 10 kalori, 3 rencana karbohidrat, dan 3 rencana serat.

3. Quinoa

Quinoa atau kinoa ini merupakan makanan pokok bagi bangsa Indian. Kinoa atau biji gandum ini sudah betul populer karena sebagai alternatif pengganti nasi. Meskipun teksturnya kasar setelah dimasak kinoa ini bebas gluten bertambah rendah dari pada nasi putih biasa.

Dan juga kinoa itu baik untuk tulang dan juga berperan penting di metabolisme energi karena kinoa mengandung magnesium dan tembaga.

4. Brokoli Rebus

Sapa sangka bahwa brokoli bisa menjadi pengganti nasi buat diet. Karena brokoli memiliki kandungan kalori dan karbohidrat lebih rendah daripada nasi.

Brokoli berguna sebagai peningkat sistem kekuatan tubuh, mencegah keriput, & dapat meningkatkan kepadatan terampil.

Caranya awak bisa potong kecil-kecil brokoli yang mentah lalu awak bisa rebus brokoli secara menggunakan minyak dan sinar yang sedang, sampai bertukar menjadi lunak dan kecil kecoklatan.

5. Kembang Kol

Hampir sama seperti brokoli rebus, kembang kol serupa bisa menjadi makanan karbohidrat pengganti nasi.

Kembang kol memiliki kalori yang rendah, namun kandungan vitamin di dalammnya mulia. Selain itu, kembang kol memiliki kandungan serat dengan tinggi dimana itu cara untuk kesehatan pencernaan.

Sama seperti brokoli, kembang kol juga diolah dengan cara di rebus menggunakan minyak dan obor yang sedang.

Itulah beberapa makanan pilihan pengganti nasi yang bisa Anda coba di rumah. (*)