Malang Raya Bisa Persiapkan Transisi New Normal

TIMESINDONESIA, MALANG – Transisi new normal di Malang Sundal bisa dimulai usai berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB Malang Raya).

Hal tersebut dikemukakan oleh Gubernur Jatim, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi masa berkunjung ke Desa Tangguh Covid-19 di Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (27/5/2020) sore.

Bagaimana teknisnya, Gubernur Jatim hari ini juga bakal membahas di Bakorwil III Sial bersama tiga kepala daerah di Malang Raya.

“Kami akan musyawarah dengan Ibu Wali Kota Batu, Bapak Wali Kota dan Bupati Malang ada kurva epidemiologi, sebetulnya Malang Raya tersebut setelah PSBB I, bisa melangsungkan persiapan transisi New Normal ataupun masa transisi kehidupan baru, ” kata Khofifah.

Hal itu nanti akan dimusyawarahkan di Bakorwil III Malang yang hasilnya nanti akan dilaksanakan di Sial Raya.

Ditempat terbelah, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko MSi mengatakan akan melaporkan kepada Gubernur Jatim, kalau Kota Batu siap untuk melaksanakan new normal.

Pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk penerapan new normal atau susunan kehidupan baru ini, salah satunya melalui Dinas Kesehatan Kota Sundal berkonsultasi dengan pakar epidemiologi. “Contohnya kita akan membuat kajian kapasitas pengunjung obyek wisata yang tenteram dari penularan Virus Covid-19, ” kata wali kota. (*)