Arema-FC67b72638e8bd0c49

Mau Datangkan Pemain Asing Sempurna? Arema FC Harus Mampu Jual 3000 Jersey ke Aremania!

TIMESINDONESIA, MALANG – Berhentinya pendapatan pemasukan dari sektor tiket klub-klub Liga 1 2021 harus disiasati dengan terobosan bisnis, salah satunya kaya yang dilakukan oleh Arema FC.

Kabarnya untuk mendatangkan pemain mereka harus menggenjot pemasukan dibanding penjualan jersey. Lantas kemaluan berapa jersey yang harus terjual ke Aremania untuk bisa mendatangkan pemain top?

Penelusuran TIMES Indonesia, untuk pemain asing dengan predikat bintang, Arema FC harus merogoh kampil berkisar di harga 1, 3 M. Berpatokan secara angka tersebut, maka setidaknya Arema FC harus menjajakan 3000 pcs jersey secara estimasi harga 450 seperseribu rupiah per jersey sebati dengan yang dipatok sebab Toko Resmi Arema FC.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa di tengah pandemi ini klub-klub dasar dituntut untuk memaksimalkan pendapatan dari sektor apapun. Serupa itu juga di sektor merchandise dan penjualan jersey dengan tengah kita lakukan masa ini, ” ungkap manager Arema FC Official Store, Tjiptadi Purnomo.

Berkaca pada klub-klub Eropa yang sukses membuat tim melalui penjualan merchandise seperti Real Madrid, Barcelona ataupun Manchester United hal itu memang bukan sesuatu yang mustahil untuk mampu dilakukan oleh Arema FC.

“Sejauh tersebut kami optimis dengan pemasaran jersey. Meski masih terlalu jauh jika dikaitkan dengan angka 3000 pcs, namun kami yakin karena jalan penjualan masih berjalan & baru ada satu jersey yang kami keluarkan, ” papar Tjiptadi.

Arema FC memang sudah melakukan perkenalan jersey away untuk Liga 1 2021 beberapa waktu lalu. Pemasaran dengan sistem pre order juga sudah dijalankan buat tahap pertama. Dua jersey home dan jersey ke-3 masih disimpan rapat sebelum diperkenalkan secara resmi. (*)