David-Handoko-Seto

Melangsungkan Reses, Anggota DPRD Jember David Seto Minta Pilkades Serentak Kondusif

TIMESINDONESIA, JEMBER – Anggota DPRD Jember David Handoko Seto, melaksanakan reses masa persidangan ke-2 tahun 2021 di Balai Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember pada Rabu (2/6/2021).

Dalam giatnya itu, David, sapan akrabnya, mengatakan kesibukan ini dilakukan untuk menghadapi pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak.

“Sebenarnya komisi C itu tidak menangani Pemilihan Kepala Tempat (Pilkades), tetapi karena ini melibatkan kepentingan rakyat, maka kami ikut terlibat, tersedia 56 desa yang mau melaksanakan Pilkades nanti, ” tuturnya kepada sejumlah kuli saat setelah gelaran sudah.

David menegaskan, pihaknya ingin dalam gelaran Pilkades nanti aman & bisa menciptakan pemimpin terakhir yang jujur dan benar.

“Kami hanya menginginkan pilkades nantinya kondusif, sportif serta bisa mendapatkan pemimpin yang batul-betul itu adalah jujur dari rakyat dan bukan hasil bermain-main, ” ucap dia.

Selain itu, David menuturkan, secara diadakannya sosialisasi, akan meminimalisir potensi konflik yang tersedia.

“Kami sebetulnya sudah sampaikan di semua jajaran panitia, setidaknya belakang para panitia transparasi. Perdana tentang profil daripada para-para calon lurah yang hendak berlaga, bisa tentang benar ijazahnya atau status pendidikannya dan lainnya, ” imbuhnya.

Lebih jauh, David juga menerangkan Pilkades serentak tahun 2021 itu akan digelar menggunakan rencana Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Ini nantinya Pilkades yang pertama menggunakan konsep TPS, jadi nanti tidak ada kerumunan-kerumunan sesuai pada saat yang awut-awutan. Ini nanti diisyaratkan mulia TPS bisa menampung 500 orang atau pemilih, oleh sebab itu tergantung banyaknya pemilih di desa, ” paparnya.

David berharap, secara adanya Pilkades serentak tersebut, tidak ada cluster segar yang muncul.

Ia juga mengimbau untuk warga Kecamatan Mayang dengan saat ini sudah kawasan hijau ini dipertahankan.

“Kami berharap semua panitia kerja secara profesional, netral, transparan, menjaga moralitas dan tujuannya satu untuk mendapatkan pemimpin yang berkualitas dan menjaga kondusifitas Kabupaten Jember dan juga tidak ada konvoi, ” tambahan anggota DPRD Jember David Handoko Seto. (*)