Mendapatkan Jodoh Idaman

Mendapatkan Jodoh Idaman

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjurus pemenang nobel 2012 untuk para jombowan dan jomblowati agar memperoleh pasangan idaman. Tahun 2012 Alvin E. Roth mendapatkan hadiah nobel untuk bidang ekonomi. Ahli match making dan market design.

Bukunya “Who Get Whats and Why” bercerita bagaimana anak obat transplan ginjal bisa mendapatkan ginjal dengan lebih cepat dan tepat. Bagaimana sekolah bisa mendapatkan pengikut idaman dan murid bisa memperoleh sekolah idaman. Dan tentu sekadar topik kita hari ini tentang bagaimana mendapatkan pasangan idaman pula dibahas oleh Alvin E. Roth, ini jurus Alvin E. Roth yang sudah saya kembangkan secara bebas:

1. Perluas Pasar

Bagi yang masih kuliah tentu lebih semoga mendapatkan pasangan, karena Pasar masih terbuka banyak yangg masih jomblo. Namun bila sudah masuk negeri kerja seringkali pasar jadi bertambah sempit. Apalagi kalau dunia kerjanya dominan sama-sama laki-laki, sama-sama perempuan, atau orang-orang yang sudah menikah.

Jurus pertama ini orang harus niat untuk memperluas pasar yaitu dengan cara:
a) Ikut organisasi yg bnyk Jomblo lawan jenis yg berpotensi utk jadi pasangan hidup.
b) Ikut kursus (sama dg yg diatas)
c) Mengikuti tour (sama dg yg diatas)
d) Ikut biro mempertemukan.
Minta dan mau dikenal2kan ke lawan jenis.
e) Berani menyapa dan berkenalan dengan lawan jenis.
f) Dll yg memperluas pasar anda.

2. Tingkatkan Diri

Tentu saja kita kudu terus meningkatkan diri sehingga kita layak dicintai. Sikap, penampilan, leter, pengetahuan, bahkan materi (khususnya bagi laki-laki).

3. Perbanyak Beri Bunga

Lantaran penelitian Alvin di biro perjodohan, orang terlalu sedikit memberikan harapan kepada lawan jenisnya.

Misal yang hanya mengirim email pd yg dianggap menarik. Real menarik di foto belum tentu menarik waktu ketemu. Dan sebaliknya. Maka semua peserta biro hidup diwajibkan mengirim minimal 10 email. Dan boleh memberi emoticon kembang kepada 2 dari 10 dengan di email sbg tanda mereka di prioritaskan.

Dengan menarik satu kelompok diijinkan sokong 8 emoticon bunga dari 10 email yang dikirim. Ternyata gerombolan ini mendapatkan pasangan lebih lekas dan lebih tepat. Jadi sarannya beri harapan kepada lebih banyak orang sehingga mereka berani maju. (*)