Yuhronur-Effendi-4

Mengejawantahkan Kebiasaan Anak Berkompetsisi serta Berprestasi, Bupati Yuhronur Bekerja Sab’ah Lomba Virtual

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Untuk menciptakan kebiasan berkompetisi dan berprestasi, serta meningkatkan spriritualitas, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi membuka acara lomba Pildacil, Pidato Bahasa Arab, MTQ, dan Tahfidz Al-Qur’an yang dikemas dalam Sab’ah Lomba Virtual yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Kiai Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Lamongan.

“Khususnya kepada KKG LEBUR Lamongan, saya berterima beri telah menyelenggarakan sab’ah lomba virtual ini dengan lestari menjaga protokol kesehatan. Itu bagian dari upaya menciptakan kebiasaan anak-anak berkompetisi dan berprestasi, serta meningkatkan spriritualitas, ” ucap Yuhronur Effendi didampingi Wakil Bupati Abdul Rouf saat membuka urusan Sab’ah Lomba Virtual dalam SDN 4 Made Lamongan, Rabu (28/04/2021).

Yuhronur-Effendi-5.jpg

Bungkus Yes sapaan Yuhronur Effendi menjelaskan, Sab’ah lomba virtual ini dilaksanakan dalam lembaga pekan ketrampilan dan kecil pendidikan agama islam (Pentas PAI). Diungkapnya, kedepan tantangan dalam bidang pendidikan budak akan semakin besar.

“Mereka lebih dekat dengan kemajuan teknologi, lebih mudah mengakses banyak hal melalui gadget. Tentunya ini membutuhkan pendampingan lebih. Selain itu, adanya gerakan radikalisme yang sebagian besar didominasi oleh generasi milenial bisa menjadi tantangan bersama bagi guru dan orang tua, ” akunya.

Pak Yes mengapresiasi, usaha KKG PAI untuk mendorong anak didik melakukan hal-hal baik secara spiritual. “Jika anak-anak menelaah menghafal AL-Qur’an, maka secara tidak langsung bisa menguatkan benteng keimanan mereka, ” tutur Bupati Lamongan.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan Moh. Nalikan melahirkan, di tengah masa pandemi guru semakin kreatif dan inovatif utamanya dalam memakai teknologi informasi dan media dalam mensosialisasikan pembelajaran.

“Tak hanya guru, siswa juga melakukan hal yang sama selama kala pandemi. Dengan adanya Gerlam Sesaku, mereka mampu menciptakan budaya membaca. Pandemi tidak halangan untuk berkarya, mau tetapi tantangan yang harus ditundukkan, ” kata Moh. Nalikan yang hadir berhubungan Bupati Yuhronur Efendi masa membuka acara Sab’ah Lomba Virtual untuk menciptakan rasam anak berkompetsisi dan berprestasi. (*)