Muscab-II-IKA-PMII-Madiun

Muscab II IKA PMII Madiun Pilih Danang Pamungkas Gantikan Bambang H Irwanto

TIMESINDONESIA, MADIUN – Kepemimpinan PC IKA PMII (Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Madiun berganti. Musyawarah Cabang II (Muscab II) IKA PMII Madiun di i-club Jalan Bali Kota Madiun pada Minggu, 6 Juni 2021 secara aklamasi memilih Danang Pamungkas sebagai ketua untuk kurun 2021-2026. Dia menggantikan Kepala IKA PMII Madiun masa 2016-2021, Bambang H Irwanto.

Danang Pamungkas menjelaskan, dirinya akan mencari jalan mengemban amanah semaksimal mungkin untuk mengembangkan organisasi, IKA PMII Madiun. “Dibutuhkan dukungan semua pihak di internal alumni, baik lintas tingkatan, lintas kampus maupun lintas profesi. Karena soliditas, kekompakan, menjadi kunci keberhasilan, ” ujarnya.

Suasana Muscab IKA PMII Madiun dalam i-club Jalan Bali Praja Madiun. (Foto: Agus Afandi/TIMES Indonesia)

Tak hanya tersebut, Danang yang sehari-hari mengemban tugas sebagai salah seorang modin di Desa Kranggan, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun itu menyatakan akan menjalin komunikasi dengan semua stakeholders. Baik eksekutif, legislatif, institusi pendidikan, organisasi kemasyarakatan, tipu masyarakat dan lainnya. “Ini terkait dengan langkah pengembangan khidmat para kader PMII. Saat ini kader PMII di Kota dan Kabupaten Madiun jumlahnya banyak, oleh sebab itu dbutuhkan optimalisasi peran pada masyarakat agar kehadiran pola bisa lebih dirasakan oleh publik, ” papar Danang.

Sementara, saat menyampaikan laporannya, Ketua PC IKA PMII Madiun periode 2016-2021 Bambang H Irwanto mengatakan, ke depan dibutuhkan konsolidasi dan kekompakan yang lebih kuat. “Sehingga kehadiran organisasi alumni ini dapat lebih suntuk bagi anggotanya maupun klub, ” katanya.

Danang Pamungkas memberikan sambutan sudah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PC IKA PMII Madiun periode 2021-2026. (Foto: Agus Afandi/TIMES Indonesia)

Wasit pemilihan ketua PC IKA PMII Madiun dipimpin sebab PW IKA PMII Jawa Timur. Di antaranya Muchid Efendy, Yok Zakaria & Imam Fachrudin. Sedangkan Muscab II IKA PMII Madiun dibuka Ketua PW IKA PMII Jawa Timur KH Amin Said Husni. Menyetujui Said meminta para alumni PMII di Madiun memperkuat silaturahim, kesolidan dan networking serta komunikasi staheholders cantik vertikal maupun horizontal. (*)