Hubert-Henry

Musisi Hubert Henry Boomerang Meninggal Dunia

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Setelah berjuang semasa 10 hari menjalani perawatan, musisi Hubert Henry meninggal dunia di Rumah Sakit Husada Sempurna Surabaya, Sabtu (24/4/2021). Hubert Henry sang Bassist Boomerang itu
mengalami stroke, setelah pembuluh darah di tokoh pecah.

Data yang diterima TIMES Indonesia, musisi berusia 53 tahun ini meninggal sekitar pukul 08. 15 WIB pagi tadi. Rencananya musisi kelahiran 8 September 1968 ini bakal dimakamkan di Surabaya secara prosedur non covid.

Direktur Rumah Rendah Husada Utama Surabaya Didi Dewanto telah mengonfirmasi informasi meninggalnya, Hubert Boomberang.

“Iya benar, Akang. Mas Henry Boomerang meninggal sekitar pukul 08. 25 WIB pagi ini. Ana pihak RS telah berjuang secara maksimal untuk memulihkan. Almarhum yang dirawat kira-kira 10 harian ini menemui sakit stroke, pecahnya saluran darah di otak, ” kata Didi kepada Beritajatim.

Sebelumnya penggalangan dana sudah dilakukan pihak band Boomerang melalui Instagram. Puput, lantaran manajemen Boomerang, menceritakan jalan Hubert Henry jatuh kecil. Hubert awalnya pingsan era berkumpul dengan teman-temannya pada Rabu (14/4/2021).

“Jadi Rabu pagi buta ya, Henry berkumpul sesuai teman-temannya bersama istrinya. Lalu sekitar pukul 03. 00 WIB subuh Rabu ya, tiba-tiba dia pusing lalu pingsan, tiba-tiba saja, ” kata Puput, Kamis (15/4/2021).

Hubert tak sadarkan diri hingga keputusannya dibawa ke rumah rendah. Setelah dibawa ke vila sakit dilakukan pemeriksaan. Penelitian CT scan Rumah Melempem diketahui ternyata ada cairan di otak kepala Henry.

“Diperiksa lebih lanjut, pembuluh darahnya pecah, segera diambil tindakan, ” tambah Puput.

Henry harus dioperasi buat mengeluarkan cairan di penggagas. Pada Rabu (14/4/2021) terang sudah akhirnya dioperasi, dikeluarkan cairannya. Puput memastikan kalau Henry tak memiliki penyakit serius sebelumnya. “Enggak ada (penyakit), enggak pernah memprotes apa-apa. Enggak ada keburukan, ada bronkitis aja tapi udah lama, enggak ada hubungan sama pembuluh darah otaknya, ” kata Puput lagi.

Tatkala itu, akun resmi Boomerang, @boomerang_official’s telah menggunggah bahan duka ini dan berharap untuk Hubert. Berikut keterangan yang diunggah melalui akun Boomerang.

Rest In Peace

Aman Jalan Hubert Henry Limahelu
Semua #Kisah serta Karyamu Akan Selalu menjelma Warna Untuk Kami Semua
Semoga #Kembali dalam Lindungan Tuhan Di Surga
Doa Kami Akan Selalu Menyertai

#RIP #HubertHenryLimahelu #Boomerangband #Boomersindonesia #Boomers #Musik #Indonesia #Musikindonesia #Music.

Selamat ustaz Hubert Henry. Karyamu selalu dikenang… (*)