Sanggar-Musafir-Rindu-Art

Padepokan Musafir Rindu Art, Pandemi Bukan Batasan untuk Berkarya

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Berkarya memang tak mengenal keterbatasan. Banyaknya makna di kondisi pandemi ini, bukan jadi hambatan untuk berkarya bagi Sanggar Musafir Rindu Art. Sanggar untuk berkreasi dan mengasah talenta seniman ini justru menciptakan karya dengan talenta gres di masa pandemi tersebut.

“Kami berhasil menciptakan lagu berjudul tersenyumlah yang dinyanyikan oleh Ririn Rindu asal kota Dukuh. Ririn adalah talenta hangat yang kami temukan zaman pandemi dan kami lampas bakatnya di Sanggar itu, ” ujar Faisal Sofyan, pemilik sekaligus pelatih pada Sanggar Musafir Rindu Art, Minggu (28/2/2021).

Sanggar Musafir Rindu Art 2 Faisal Sofyan, pemilik dan penyuluh Sanggar Musafir Rindu Art. (Foto: Dok. Faisal Sofyan)

Sanggar Musafir Rindu Art ini tidak hanya hidup di dunia musik. Bermacam-macam bidang seni lainnya serupa acting dan modelling juga bisa diasah dan dikembangkan bakatnya di sanggar tersebut.

“Berbagai talenta yang saya asah di Sanggar kami telah mencetak berbagai hasil. Di antaranya peserta Indonesia’s Got Talent Indosiar 2010, Juara Karaoke Inbox SCTV (Jagoan Gading Martin Genre Pop), Kandidat Dai Bujang jakarta ANTV, DMD Pendekar MNC TV 2019 Ragam Dangdut, ” ucap Faisal, pemuda kelahiran Imbanagara, Ciamis tersebut.

Sanggar tersebut kini tidak hanya bertempat di Ciamis, namun telah melebarkan sayapnya ke berbagai kota dan daerah, seperti kota Bandung, tanah air Tasikmalaya, kota Banjar, tanah air Garut dan kabupaten Pangandaran.

Sanggar Musafir Rindu Art 3 Indonesia’s Got Talent, salah satu ajang pencarian talen di stasiun TV Indosiar, satu diantara prestasi yang dihasilkan talenta dari Sanggar Petualang Rindu Art. (Foto: id. wikipedia. org)

“Alhamdulillah, semasa pandemi ini kami sedang bisa berkarya. Berkarya adalah cara kami untuk melestarikan imunitas di masa pandemi ini. Sehingga, kami tetap optimis untuk terus berkarya dengan bermacam talenta yang kami latih di padepokan ini, ” tutur Faisal.

Bagi kalian pecinta seni dan ingin mengasah bakat seni, kalian bisa bergabung di Studio Musafir Rindu Art tersebut. Satu diantara sanggar ini berada di Ciamis yang berlokasi di Jalan Mayor Ali Basya No. 168, Kecamatan Imbanagara, Kabupaten Ciamis. (*)