Patuhi Protokol Covid-19, Anggota DPRD Ini Gelar Maulid Nabi Sekaligus Pati Aspirasi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pelaksanaan reses masa sidang I Tahun 2020-2021 DPRD Bondowoso, Jawa Timur yang bersamaan dengan Kamar Rabiul Awal. Dimanfaatkan oleh sebanyak anggota dewan sekaligus untuk memuliakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Seperti yang dilakukan Anggota DPRD Dapil IV, H. M Soheb SH. Saat melakukan masuk aspirasi. Diawali dengan perayaan maulid nabi, di Kediamannya Desa Pakuniran Kecamatan Maesan, Minggu (1/11/2020) malam.

Diawali dengan shalawat bilqiyam dan doa. Kemudian dilanjutkan secara penyampaian aspirasi oleh beberapa masyarakat.

Berbagai aspirasi biar disampaikan langsung. Misalnya terkait infrastruktur, penerangan jalan, pemberdayaan dan sebagainya.

H. M Soheb menjelaskan, bahwa semua aspirasi lantaran warga, akan ditampung dan disampaikan dalam rapat di DPRD.

“Aspirasi ini tentu menggunakan pembahasan, dan diseleksi di DPRD. Baru nanti bisa direalisasikan dalam tahun berikutnya 2021. Bukan kamar ini. Takutnya warga salah paham, ” paparnya.

Menurutnya, memang pembangunan di tahun tersebut terkendala karena Pandemi Covid-19. “Namun sebagai wakil rakyat, akan menjalankan semaksimal mungkin, ” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, seluruh warga dipersilahkan menyampaikan aspirasi. Namun bagi mereka yang malu bersetuju menyampaikan langsung, maka boleh ditulis.

“Kami sediakan kertas kosong. Kemudian kami tampung untuk dijadikan pertimbangan nanti, ” jelasnya saat dikonfirmasi, Senin (2/11/2020).

Menurutnya, karena reses kala dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19. Maka diberlakukan protokol kesehatan dengan ketat.

“Misalnya wajib menggunakan masker, mencuci tangan memakai sabun. Serta peserta dibatasi hanya 25 orang saja, ” terangnya.

Di depan konstituennya, ia juga mengedukasi pentingnya mengindahkan protokol Covid-19. “Corona ini masih ada. Mari bergotong royong dalam pencegahan. Waspada tapi jangan takut berlebihan, ” imbaunya.

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan reses tersebut dipantau langsung oleh Besar Puskesmas Maesan. Sekaligus memberikan edukasi kepada warga yang hadir.

Reses masa sidang I Anggota DPRD Bondowoso berlangsung semasa empat hari. Yani mulai 31 Oktober hingga 3 November. Pelaksanaannya bersamaan dengan momentum Maulid Rasul Muhammad SAW. (*)