Partai-Demokrat-Jawa-Timur

Pegari ke Jakarta, DPC Partai Demokrat Se-Jatim Deklarasi Setia kepada AHY

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) melakukan deklarasi kesetiaannya kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dengan kini sebagai Ketua Umum Berlaku Partai Demokrat.

Situasi itu dilakukan usai adanya dugaan kudeta kursi Ketum Partai tersebut dari pihak luar.

Deklarasi setia tersebut dilakukan pada Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2021) siang. Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Udara Airlangga mengatakan, kedatangannya ini untuk membuktikan bahwa Demokrat Jatim solid dan kompak bersama AHY.

“Kami seluruh ketua DPC ketua Partai Demokrat Se-Jawa Timur ke sini. Intinya kita akur dan tak ada hal-hal semacam itu (kudeta) di Jawa Timur. Saya solid untuk AHY, ” katanya kepada TIMES Indonesia.

Sementara itu, Pemimpin DPC Bojonegoro Syukur Priyanto memasukkan, kedatangannya ini adalah bentuk pengesahan bahwa pihak Demokrat Jatim tak terpengaruh oleh kudeta dari bagian luar.

“Kami senantiasa konsisten dan mendukung terhadap kepemimpinan AHY. Dan di Jawa Timur tidak ada kudeta-kudeta, ” jelasnya.

Sebelumnya, beberapa Minggu lalu, Ketum Partai Demokrat, AHY secara terbuka menyampaikan, ada pihak-pihak yang ingin mengambil posisinya sebagai Ketum yang sah di Kelompok Demokrat. Salah satunya yakni sebab Pemerintahan Presiden RI Joko Widodo, yakni Moeldoko. (*)