Pemangku Kota Malang Sutiaji: Yayasan Arema Sudah Diblokir

Pemangku Kota Malang Sutiaji: Yayasan Arema Sudah Diblokir

TIMESINDONESIA, MALANG – Pemangku Kota Malang Sutiaji akhirnya berbicara terkait tuntutan Aremania dalam kegiatan Make Malang Great Again buat memperjelas status Yayasan Arema.

Sutiaji menjelaskan bahwa dirinya sudah melakukan penelusuran ke Kemenkumham (Kementerian Hukum dan HAM). Hasilnya Yayasan Arema sudah diblokir sebab Ketua Yayasan Arema M Nur.

“Perlu saya sampaikan berkaitan dengan Yayasan Arema. Kami sudah perintahkan Pak Sek (Sekretaris Daerah) ke Kemenkumham dan hasilnya yayasan di sana pengurusnya telah banyak yang mengundurkan diri yang diketuai oleh Pak Muhammad Nur, ” ungkap Sutiaji melalui penjelasan yang diunggah di akun youtube resminya.

Dalam fakta yang didapat dari Kemenkumham, Sutiaji mendapatkan informasi bahwa Yayasan Arema sudah diblokir oleh Ketua Yayasan. “Pak Muhammad Nur telah memblokir, kenapa diblokir? Karena bisa jadi ada kekhawatiran, bisa jadi belakang ada orang yang mendaftarkan mengatasnamakan yayasan Arema, ” imbuh pria asal Lamongan ini.

Namun demikian, Sutiaji tidak kandas semangat. Dia berkomitmen untuk menguasai langkah Aremania melalui gerakan ‘Make Malang Great Again’ untuk menjumpai titik temu terkait masalah Yayasan Arema.

“Saya perintahkan Pak Sek untuk ke Pak Muhammad Nur tapi masih belum bisa ditemui, Insyaallah dalam zaman dekat nanti akan saya informasikan lagi karena sebagaimana komitmen ana dan permintaan teman-teman Arema bahwa kepingin tahu yayasan itu gimana sih, maka tugas kami merupakan bagaimana nanti yayasan itu. Tugas kami adalah hal-hal yang terkait dengan masalah lainnya nanti Insyaallah akan kami bicarakan dikemudian keadaan, ” ucapnya.

Ungkapan Wali Kota Malang Sutiaji perkara Yayasan Arema ini adalah wujud tindak lanjutnya untuk memfasilitasi rencana Aremania menyelesaikan konflik dualisme Arema melalui gerakan ‘Make Malang Great Again’ yang melakukan aksi di dalam Senin (16/11/2020) lalu. (*)