Penggunaan Nanas Dapat Tingkatkan Daya Awet Tubuh

Penggunaan Nanas Dapat Tingkatkan Daya Awet Tubuh

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjaga kesehatan tubuh bisa dilakukan dengan menggunakan buah-buahan segar. Salah satunya merupakan mengonsumsi buah nanas. Buah dengan sering dijadikan campuran rujak ini memiliki banyak manfaat seperti memajukan daya tahan tubuh.

Dilansir dari Guardian, nanas memiliki kandungan bromelain, yaitu enzim yang penting untuk mencerna protein. Selain itu bromelian ini juga mempunyai khasiat sebagai “obat pencernaan”.

Secara luas bromelain selalu dipakai untuk anti-peradangan, anti-pembekuan pembawaan, dan juga bisa sebagai anti-kanker. Zat ini juga sangat cantik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Nanas juga merupakan sumber vitamin C. Kandungan mineral di dalamnya antara lain mangan yang bersama dengan vitamin C diperlukan tubuh untuk melawan pelampau bebas dalam tubuh. Mangan serupa merupakan mineral yang penting untuk produksi beberapa enzim yang dibutuhkan untuk produksi energi tubuh.

Disarankan untuk mengonsumsi bahan ini segar dibanding dengan dijadikan jus, karena nanas sudah mempunyai rasa yang manis. Selain tersebut, kandungan serat larut dalam minuman pada buah nanas bisa melambatkan naiknya gula darah saat dimakan. (*)