Perpustakaan Proklamator Bung Karno Perpanjang Penyudahan Layanan

Perpustakaan Proklamator Bung Karno Perpanjang Penyudahan Layanan

TIMESINDONESIA, BLITAR – Unit Pelayanan Teknis (UPT) Perpustakaan Proklamator Bung Karno di Kota Blitar akan memperpanjang penutupan layanan hingga dua pasar kedepan. Hal itu lantaran bertambahnya pegawai UPT Perpustakaan yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

Senin (14/12/2020) kemarin ada 17 pegawai terkonfirmasi positif Covid-19. hari itu bertambah 3 orang. Jadi total ada 20 pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 di perpustakaan Proklamator Bung Karno.

“Kemarin ada 10 pegawai lagi yang menjalani tes swab. hari tersebut hasilnya keluar yakni 3 karakter positif. 2 orang petugas kebersihan dan 1 orang mahasiswa kadet, ” kata Kepala UPT Taman bacaan Proklamator Bung Karno Kota Blitar, Janti Suksmarini, Selasa (15/12/2020).

Janti mengutarakan, rencana sebelumnya, UPT Perpustakaan menutup layanan taman bacaan hanya sampai tanggal 4 Desember 2020.

Namun, sebab jumlah pegawai yang positif Covid-19 bertambah, pihaknya memutuskan untuk memperpanjang penutupan sementara pelayanan Perpustakaan sampai 3 Januari 2021.

“Rencananya, pelayanan kami buka kembali pada 4 Desember 2020. Kami melakukan sterilisasi dan para personel yang positif harus menjalani isolasi, ” ujarnya.

UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno telah beberapa kali melakukan tes swab kepada pegawainya. Janti mengungkapkan ulangan swab pertama dilakukan pada 9 Desember 2020 terhadap satu pegawai dan hasilnya negatif.

Kemudian, pihaknya kembali melakukan tes swab 15 pegawai pada 10 Desember 2020, hasilnya tujuh pegawai dinyatakan positif. UPT Perpustakaan kembali melakukan tes swab kepada tujuh pegawai pada 11 Desember 2020 dan hasilnya dua orang dinyatakan positif.

Pada 12 Desember 2020, UPT Perpustakaan balik melakukan tes swab massal pada 61 pegawai, delapan orang dinyatakan positif Covid-19.

“Semua pegawai yang dinyatakan positif Covid-19 adalah orang tanpa gejala (OTG). sebagian ada yang menjalani isolasi di rumah isolasi dan beberapa isolasi mandiri di rumah, ” jelas Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno Kota Blitar. (*)