Pilbup Banyuwangi, Warga Sukarela Branding Mobil dengan Gambar Yusuf – Riza

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Barang apa yang terjadi di Pilbup Banyuwangi, Jawa Timur ini sungguh di luar dugaan. Tanpa diminta, puluhan masyarakat dengan sukarela membranding mobil itu dengan gambar Cabup Cawabup Yusuf – Riza (Yuriz).

“Total yang sudah menyatakan akan mengikuti dibranding 50 mobil lebih, serta diperkirakan akan terus bertambah sebab tiap hari ada saja dengan menyatakan akan ikut bergabung, ” ucap Ahmad Anas, salah mulia sukarelawan, Jumat (23/10/2020).

Saat ini, lanjutnya, yang telah selesai dibranding sekitar 25 indah mobil.

Pria pokok Dusun Cangaan, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng menyebutkan, aksi branding mobil bergambar pasangan Cabup Cawabup Banyuwangi Nomor Urut 1, bermula dari kesepahaman antar teman. Celoteh warung kopi yang berbuah satu harapan. Yakni mengidamkan Yuriz bisa melanjutkan kepemimpinan Bupati Abdullah Azwar Anas.

“Kita tak ada kepentingan apa pun, kita hanya masyarakat yang melihat kalau di era kepemimpinan Bupati Anas, Banyuwangi mengalami kemajuan yang cepat, ” katanya.

Arah dasar pemikiran tersebut akhirnya tercetus bahwa Yusuf Widyatmoko adalah wujud yang paling siap dan layak meneruskan program-program Bupati Abdullah Azwar Anas. Alasanya pun cukup adil. Karena segudang pencapaian Banyuwangi semasa ini, adalah hasil kerjasama kinerja Bupati dan Wakil Bupati.

“Selama dua periode Bupati Anas siapa yang mendampingi?. Membangun Pak Yusuf, ” cetusnya.

Ahmad Anas menganggap barang apa yang dia harapkan bersama puluhan warga pemilik mobil cukup merembes akal.

“Seandainya Bungkus Anas masih bisa mencalonkan Tumenggung lagi, kami pasti akan membantu Pak Anas. Tapi karena Pak Anas sudah tidak bisa menganjurkan, jika kita menginginkan pembangunan dan kemajuan Banyuwangi terus berlanjut, opsi paling ideal adalah Pak Yusuf, ” ulasnya disela menemani pemasangan branding diwilayah Kecamatan Genteng.

Aksi spontanitas dan kemauan para pemilik mobil ini tahu membuat kaget Ketua Tim Pemenangan Cabup Cawabup Banyuwangi, Nomor Runtut 1, dr Taufiq Hidayat. Terlebih dia tidak tahu menahu bakal adanya hal tersebut.

“Saya baru tahu kemarin, hamba didatangi puluhan warga sambil membawa mobil berbranding gambar Yusuf – Riza, ” ungkapnya.

Mantan Direktur RSUD Genteng itu mengaku tak pernah menduga datang ada masyarakat yang rela berkorban. Baik tenaga dan biaya perlu bisa mendukung pemenangan Yuriz. Makin para pemilik mobil tersebut bukan hanya dari wilayah Kecamatan Genteng saja. Tapi dari senatero Bumi Blambangan.

“Kemarin dengan menemui saya ada yang daripada Wongsorejo, Cluring, Kalibaru, Glenmore, Pesanggaran juga. Saya sangat terenyuh. Ana sangat berterima kasih dan hendaknya semangat mereka bisa berbuah kemajuan Nomor Urut 1, ” cakap dr Taufiq.

Penerapan branding gambar Yusuf – Riza pada puluhan mobil relawan ini diperkirakan akan rampung pada akhir minggu ini. Selanjutnya, mereka akan berkonvoi bersama keliling Banyuwangi mengawal kegiatan kampanye Cabup Cawabup Nomor Urut 1 di Pilbup Banyuwangi. (*)