Pj Bupati Sidoarjo Ajak Forum Kuli Sidoarjo Sinergi Mengawal Pilkada Tenteram dan Kondusif

Pj Bupati Sidoarjo Ajak Forum Kuli Sidoarjo Sinergi Mengawal Pilkada Tenteram dan Kondusif

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Salah satu amanah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ke Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono adalah mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2020. Sebagai dukungan, Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) berkomitmen sinergi mengamankan pilkada 9 Desember mendatang.

Sinergi mengamankan Pilkada nampaknya sudah terwujud. Buktinya, Sidoarjo aman-aman saja. Tak sampai ada gesekan. Setiap momentum besar seperti pengundian nomor urut, debat publik, hingga kampanye juga kondusif. Tak nampak selalu ada media mainstream yang dimanfaatkan calon untuk menyerang calon asing.

Menjelang coblosan tiga hari teristimewa ini, komitmen Forwas untuk sinergi mengamankan Pilkada di matangkan lewat diskusi dan sharing dengan PJ Bupati Sidoarjo Hudiyono dan selalu Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Sumardji. Tema pertemuan spesifik, yakni wujudkan netralitas, profesionalisme dan fungsi pers pada Pilkada Sidoarjo, Sabtu (5/12/2020) di Villa milik Pemkab Sidoarjo, Tretes – Pasuruan.

Berulang ucapan terima kasih disampaikan Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono ke Forwas. Menurutnya, Media di Sidoarjo berhasil menjaga marwahnya. Fungsinya terasa. Baik informatif, jadi kontrol, tenggat mampu berjalan beriringan dengan kalender pemerintah.

“Ya ini yang saya inginkan, bisa ketemu ngobrol sip, diskusi, tapi tetap ada haluan yang tercapai, ” kata Hudiyono.

Dalam waktu dekat ini, Sinergi untuk mensukseskan Pilkada jadi yang utama. Ke aliran, program lain banyak yang jadi untuk disinergikan. Program apa sekadar. “Karena apa yang kami lakukan hanya akan terlihat kecil tanpa peran teman-teman media, ” sirih Hudiyono.

Namun, dalam atas semua sinergi itu, sendat Pj Bupati Sidoarjo, sinergi untuk menjaga kesehatan masyarakat lah dengan utama. Apalagi, masih tujuh kecamatan di Sidoarjo yang masih daerah orange. (*)